Contoh RPPM dan RPPH Paud Semester 2 Tahun 2017 2018

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Merujuk pada struktur Kurikulum 2013 Paud tentang sistem pendidikan nasional untuk pendidikan anak usia dini dalam merancang seperangkat rancangan pembelajaran kurikulum merupakan bagian dari seperangkat rencana dan pengaturan, terkait tujuan, isi, bahan materi pelajaran, serta acuan sekaligus pedoman dalam menyelenggarakan kegiatan mengajar untuk mencapai sasaran tujuan pendidikan.

karena itu dalam pembuatan RPPH Paud ataupun RPPM, rekan rekan pendidik perlu berpegangan pada ketetapan suatu isi dari kurikulum juga beberapa indikator pengembangan yang telah di rumuskan pada Program Semester Paud, juga Silabus. yaitu tentang keterkaitan untuk suatu Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar, anatara lain KI-1 Sikap Sosisal, KI-2, Pengetahuan, KI-3 Penerapan pengetahuan, KI-4 Keterampilan.
Kami sudah menyediakan media jika anda ingin memberikan donasi, media tersebut terletak dibawah gambar.
Contoh RPPM dan RPPH Paud Semester 2 Tahun 2017 2018


Contoh RPPM dan RPPH Paud Kurikulum 2013 TK A Tahun 2017 2018 Materi Pokok Tema lengkap Semester 2

Sebagaimana pada pemaparan perihal diatas untuk perkembangan struktur K13 Paud terhadap indikator untuk KD KI 3 dan KI 4 di kembangan dengan berdasarkan kelompok usia anak, nah terkait Contoh RPPM Paud serta RPPH Paud Usia 4-5 Tahun Semester 2 Kurikulum 2013 inipun telah disusun dengan menyesuaikan pada Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan anak usia empat sampai lima tahun.

Dalam hal ini tentu saja untuk menyusun RPPH juga RPPM seluruh pendidik atau pengelola Pendidikan anak usia dini terlebih haruslah memahami kerangka dan strukutur kurikulum agar untuk penyelenggaraan setiap program pembelajaran mingguan maupun harian dapat sesuai dengan tujuan yang di tetapkan dan menjadi suatu sasaran yang harus dimiliki serta di capai peserta didik.Karena sebagaimana kutipan dari (Dirjen) Direktorat Jendral Pendidikan anak usia dini, pendidikan tidak akan mati, jika kurikulum dapat dijalankan dengan sepenuh hati.

Oleh sebeb itulah Contoh RPPM Paud serta RPPH kami bagikan dengan sepenuh hati untuk membantu rekan rekan guru dalam mengembangkan beberapa aspek pengembangan seperti nilai agama dan moral, Fisik Motorik, Bahasa, Sosial Emosional dan Seni untuk pengembangan seluruh aspek kedalam pelaksanaan pembelajaran.

Berikut inilah Contoh Rencana Pelaksanaan pembelajaran mingguan dan rencana program pembelajaran harian memuat materi tema, subtema dan subsubtema lengkap untuk pelajaran semseter 2 akan kami tampilkan setiap isi Tema pokok nya yang dapat anda dilihat dibawah ini.
Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Kelompok Usia 4-5 Tahun Semester 2
  1. Tema Rekreasi 
  2. Tema Kendaraan
  3. Tema Pekerjaan
  4. Tema Air
  5. Tema Api
  6. Tema Udara
  7. Tema Alat Komunikasi
  8. Tema Negaraku
  9. Tema Alam Semesta
Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Kelompok Usia 4-5 Tahun Semester 2
Tema Rekreasi 
  1. Subtema Tempat-tempat Rekreasi
  2. Subtema Perlengkapan rekreasi
Tema Kendaraan 
  1. Subtema Kendaraan Darat
  2. Subtema Kendaraan Roda Dua 
  3. Subtema Kendaraan Roda Empat
  4. Subtema Kendaraan Roda Tiga
  5. Subtema Kendaraan Air
  6. Subtema Kendaraan Udara
Tema Pekerjaan 
  1. Subtema Bidang Pendidikan
  2. Subtema Bidang Kesehatan
  3. Subtema Bidang Keamanan
  4. Subtema Bidang Pemerintahan
  5. Subtema Bidang Pertanian
  6. Subtema Bidang Pertukangan
  7. Subtema Nelayan, Koki, Tukang POS
Tema Air, Api, Udara
Tema Alat Komunikasi
  1. Subtema Elektronik
  2. Subtema Media Cetak
  3. Subtema Alat Tradisional
Tema Negaraku
  1. Subtema Nama Negara
  2. Subtema Lambang Negara Indonesia
  3. Subtema Dasar Negara Indonesia
  4. Subtema Bendera Negara aindonesia
  5. Subtema Ibu Kota Negara Indonesia
  6. Subtema Presiden dan Wakil Presiden
  7. Subtema Hari Besar Nasional
  8. Subtema Pahlawan Nasional
  9. Subtema Adat Istiadat
Tema Alam Semseta
  1. Subtema Bumi
  2. Subtema Pedesaan
  3. Subtema Pegunungan
  4. Subtema Benda Langit
  5. Subtema Petir Halilintar
Dari Daftar Materi Pokok Tema diatas untuk Contoh RPPM Paud / Contoh RPPH Paud tersebut dimana merupakan bahan ajar untuk proses kegiatan mengajar selama satu semester 2 full, dengan semua dokumen dibuat dengan menggunakan file berbasis microsoft word yang telah kami kemas kedalam Google Drive sehingga memudahkan dalam menyimpan berkas juga terjaga keamanan nya dari virus dan malware yang tentunya untuk menghindari terjadinya Bad Sector kerusakan Hard Disk yang dimiliki  Bapak Ibu Guru. Selengkapnya silahkan dapatkan contoh format tersebut secara gratis dan lengkap melalui tautan dibawah ini.
Demikian informasi terbaru untuk contoh proggram mingguan RPPM juga program harian RPPH Paud Sesuai Kurikulum 2013 pembelajaran Semester 2 kami bagikan diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan perangkat mengajar terutama menjadi acuan untuk mengembangkan beberapa rancangan proses pembelajaran untuk memfasilitasi anak dalam kegiatan bermain dan belajar. Sekian kami sampaikan sedikit penjelasan mudah mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan untuk kunungi halaman situs kurikulumk13paud.blogspot.com untuk info terbaru dari kami Terimakasih.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru