Contoh RPPM Paud Tema Kendaraan Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Pada Contoh RPPM Paud Tema Kendaraan Kurikulum 2013 Semester 2 yang akan admin bagikan inipun merupakan materi program mingguan untuk Tema Kendaraan untuk minggu ke 3, 4 dan 5, dimana materi tersebut telah admin sesuaikan dengan mengambil pada daftar tema pokok dari Program Semester Paud, sehingga akan sangat memudahkan pendidik dalam menentukan sebuah materi pelajaran anak di sekolah.

RPPM sebagaimana merupakan suatu rancangan program pembelajaran mingguan di susun dengan merujuk pada peraturan Permendikbud nomor 146 tentang penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini, yang mana Contoh RPPM disusun dengan memperhatikan keluasan muatan materi KD juga Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak.
Contoh RPPM PAUD

Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Kendaraan Semester 2

Pendidikan Anak pada umumnya di dasari atas landasan dari struktur krangka dasar kurikulum Paud yakni Filosofis, sosiologis, Psikologis-Pedagogis- Neurologis, karena itu dalam merancang setiap program pembelajaran pendidik perlu memahami isi dari Kurikulum serta Standar Kompetensi.

Program Pengembangan pembelajaran untuk Satuan Pendidikan Anak Usia Dini terlebih memiliki kriteria aspek pengembangan di antaranya Nilai Agama dan Moral, Fisik Motorik, Kognitif, Bahasa, Sosial Emosional serta Seni, yang dikelompokan kedalam Kompetensi Sikap Pengetahuan dan Keterampilan.

Berhubung bagi rekan rekan Guru Paud yang sedang memerlukan Contoh rencana kegiatan mingguan maka kamipun akan menyajikan Contoh RPPM Paud sesuai Kurikulum 2013 yang dapat anda gunakan sebagai rujukan dalam menyusun materi bekal ajar untuk memfasilitasi anak dalam pelaksanaan belajar seraya bermain disekolah.

Dari RPPM Tema Kendaraan yang terdapat pada halaman inipun dimana akan kami bagikan disertai dengan Muatan Materi untuk setiap Subtema nya, sehingga memudahkan dalam menentukan setiap rencana kegiatan yang akan dilaksankan. Berikut ini daftar Sub Tema Kendaraan dapat dilihat dibawah.
RPPM Tema Kendaraan
  1. SubTema Kendaraan Darat
  2. SubTema Kendaraan Air : Perahu Layar, Kapal Laut, Rakit, Perahu Karet/Pelampung
  3. SubTema Kendaraan Udara : Pesawat Terbang, Helikopter, Kapal Layang, Balon Udara
Dari Contoh RPPM diatas dimana telah admin satukan formatnya kedalam file berbasis Microsoft Word sehingga bagi yang memerlukan dapat mengambil materi tersebut secara lengkap sesuai dengan keperluan, Berikut ini silahkan dapatkan secara gratis melalui tautan yang terlampir sebagai berikut RPPM Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013 Via Google Drive.

Lihat Juga : Contoh RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013

Program Pembelajaran Mingguan atau RPPM sendiri merupakan suatu acuan untuk pengembangan program selanjutnya yakni Rencana Pelaksanaan pembelajaran Harian terakait hal tersebut adminpun telah menyajikan Contoh RPPH Paud untuk Tema Kendaraan, sehingga bisa anda tinjau terlebih dahulu melalui rujukan berikut Contoh RPPH Paud Tema Kendaraan.

Sekian kami sampaikan terkait Perangkat Pembelajaran Guru Paud diharapkan mampu memberikan ide juga wawasan dalam merancang konsep bekal ajar disekolah, Sekian penyampaian artikel hari ini jangan lewatkan untuk kunjungi halaman kami karena masih banyak beberapa dokumen terbaru yang mungkin anda perlukan. Akhir Kata terimakasih mudah mudahan bisa bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru