Contoh RPPM PAUD TK A Semester 2 Kurikulum 2013 Tema Lengkap

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Inidia Rencana program pembelajaran Mingguan Atau Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 akan admin bagikan secara lengkap but pengajar di satuan pendidikan anak usia dini pemegang kelas kelompok A Usia 4-5 Tahun, dimana materi untuk program mingguan Paud telah mencakup semua materi pokok tema pembelajaran Semester 2.

Membahas terkait suatu pengelolaan pembelajaran yang harus dibuat secara mandiri oleh pendidik yaitu memuat perangkat mengajar terdiri dari, Program Tahunan, Program Semester, Silabus, RPPM serta RPPH Paud. yang mana merupakan salah satu standar proses yang wajib di siapkan sebelum proses kegiatan belajar dan bermain diselenggarakan.

Fungsi penyusunan rencana kegiatan mingguan sebagai pedoman penyelenggaraan pembelajaran untuk mencapai tujuan program pendidikan, yang dilandasi dengan suatu ketetapan pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak. oleh karena itu bagi tenaga kependidikan yang akan merancang rencana kegiatan mengajar dapat memanfaatkan Contoh RKM Paud yang kami sajikan ini sebagai rujukan untuk pengembangan kegiatan proses mengajar.
Contoh RPPM PAUD

Contoh RPPM PAUD Kurikulum 2013 TK A Usia 4-5 Tahun Semester 2 Tema Lengkap

Jika membahas terkait suatu penyusunan RPPM Paud Kurikulum 2013 pendidikpun dapat melakukan nya dengan memperhatikan kondisi lingkuangan budaya sosial, juga karakteritik pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini pada isi dari Kurikulum.

Kurikulum sebagaimana merupakan Isi suatu bahan rencana pembelajaran dan cara dalam pelaksanaan tentu saja merupakan pedoman bagi pendidik dalam menyelenggarakan program kegiatan mengajar, menyusun RPPM Pun dimana pendidik dapat mengidentifikasi setiap minat dan bakat peserta didik sehingga perancangan konsep bahan belajar dapat berjalan secara kondusif efektif dan efesien juga supaya anak tidak bosan dalam mempelajari suatu materi yang telah di tetapkan.

Mengajarkan anak agar bisa berhitung serta membaca memang sangatlah bagus, akan tetapi moto terbaik dan paling penting adalah mengajarkan peserta didik mengenai suatu hal yang tidak bisa dihitung seperti kebaikan, nilai moral, dan pengabdian, karena itu menetapkan pembiasaan SOP pembelajaran merupkan bagian hal terpenting dalam terlaksana nya proses mengajar.

Selain itu penyusunan memadukan dengan karakter anak dapat memfasilitasi berbagai perkembangan potensi dan kemampuan anak secara optimal, serta tumbuhnya sikap prilaku positif bagi anak. seperti contoh bagi anak yang gemar / hobi membaca maka pendidikpun dapat memfasilitasi setiap kegiatan mengajar dan bermain dengan pelaksanaan menggunakan Media alat Sumber Belajar seperti Alphabet peraga Baca, dan Balok Iqro, sebagai suatu peralatan guru yang harus di siapkan dalam menunjang pelaksanaan mengajar seraya bermain.

Sehubungan dengan itu pada Contoh RPPM Paud Usia 4-5 Tahun yang terdapat pada halaman inipun tersusun dengan merujuk pada suatu Tema Pokok yang telah di tetapkan dalam Program Semester juga berisikan muatan materi dan rencana kegiatan disertai penyiapan alat dan bahan sesuai dengan Tema Pokok. Berikut ini Daftar RPPM Paud Kurikkulum 2013 Tema Subtema dan Subsubtema memuat terdiri dari:

RPPM TK A Semester 2

RPPM Tema Rekreasi
  1. Subtema Tempat-tempat Rekreasi,
  2. Subtema Perlengkapan Rekreasi.
RPPM Tema Kendaraan
  1. Subtema Kendaraan Darat
  2. Subtema Kendaraan Air Subsubtema Perahu Layar, Kapal Laut, Rakit, Perahu karet dan pelampung.
  3. Subtema Kendaraan Udara Pesawat Terbang, Helikopter, Kapal Layang, Balon Udara.
RPPM Tema Pekerjaan / Profesi
  1. Sub tema Bidang Pendidikan, Subsubtema Guru TU Pesuruh.
  2. Sub tema Bidang Kesehatan, Subsubtema Dokter, Bidan Perawat.
  3. Subtema Bidang Keamanan
  4. Subtema Bidang Pemerintahan, Subsubtema Polisi, Tentara, Hansip, Satpam, Bupati, Kepala Desa.
  5. Sub tema Bidang Swasta, Subsubtema Petani, Koki, Tukang Kayu, Nelayan.
RPPM Tema Air, Udara, Api
  1. Subtema Air Subsubtema, Sumber Air, GUna Air, Tempat Air, Sifat Air Bahaya Air.
  2. Subtema Api, Subsubtema Guna Api, Sumber Api, Sifat Api, Bahaya Api.
  3. Subtema Udara, Subsubtema Manfaat Udara, Sumber udara, Sifat Udara, Bahaya Udara.
RPPM Tema Alat Komunikasi
  1. Subtema Elektronik Subsubtema Radio, Teleisi, Telepon, Handphone, Laptop, Komputer.
  2. Subtema Cetak & Tadisional, Subsubtema Koran, majalah, Baleho, Selebaran, Kentongan, Peluit Bedug.
RPPM Tema Negara
  1. Subtema Negara Subsubtema Dasar Negara, Lambang Negara, Bendera Negara, Pulau.
  2. Subtema Presiden dan Wakilnya, Pahlawan, Hari Besar Nasional, Adat Istiadat, Lagu-Lagu Nasional.
RPPM Tema Alam Semesta
  1. Subtema Bumi, Pegunungan, Perkotaan, Pedesaan, Gunung Meletus, Tanah Longsor.
  2. Subtema Benda-Benda Langit Subsubtema, Matahri, Bulan, BIntang, Pleangi Awan, Petir/Halilintar.
Pada Contoh Rencana program mingguan diatas dokumen tersebut telah admin satukan dalam bentuk format Microsoft Word yang terkemas dalam via Google Drive, sehingga selain dapat diambil secara lengkap juga agar pengambilan tetap terjaga dari serangan virus dan malware. Selengkapnya silahkan tinjau terlebih dahulu melalui tautan berikut Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Media Google Drive.

Sekian kami sampaikan informasi terbaru serta sedikit penjelasan dan pembahasan terkait Program mingguan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tigas rekan rekan pendidik dalam menyiapkan materi pembelajaran. Demikian kami sampaikan semoga menjadi rerefensi dalam memberikan ide untuk peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru