Contoh RPPM Paud Tema Binatang Semester 1 Tahun 2017

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Contoh RPPM Tema Bintang sesuai Kurikulum 2013 akan kami bagikan untuk semua tingkat kelas di lembaga satuan pendidikan anak usia dini yakni terdiri dari RPPM TK B (5-6), TK A (4-5), KB B (3-4) serta TPA (2-3) dengan materi tema pokok untuk tahun 2017 2018, sehingga bagi guru paud/TK RA yang sedang memerlukan contoh rencana program mingguan dapat mengambil dokumen ini untuk digunakan sebagai referensi, dalam menentukan materi kegiatan untuk pembelajaran selama satu minggu.

RPPM atau yang dulu lebih dikenal RKM dimana merupakan serangkaian rancangan pembelajaran memang harus di persiapkan secara mandiri oleh setiap pengajar, sebagai arahan juga pedoman untuk mengembangkan berbagai aspek seperti sikap, sosial, pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan isi dari kurikulum 2013 untuk Paud.
Contoh RPPM Paud Tema Binatang

Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Binatang Semester 1 Lengkap

Membahas mengenai suatu progam pendidikan saat ini untuk Kurikulum 2013 memang telah menerapkan pendidikan karakter yang berlaku di seluruh jenjang pendidikan, termasuk lembaga-lembaga pendidikan anak usia dini. Dengan tujuan sebagai stimulasi terhadap aspek-aspek perkembengan anak usia dini, seperti aspek kognitif, bahasa, fisik, motorik, sosial emosional, serta nilai agama dan moral.

Karena nya dalam membuat sebuah format RPPM terlebih pendidik harus menyesuaikan setiap ketentuan isi dari Kurikulum, sebagaimana merupakan suatu fungsi atau acuan pendidik dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembelajaran, juga merupakan komponen penting untuk dipeljari pendidik.

Mengenai hal tersebut tentu pendidik perlu perlu memahami setiap pengertiannya agar dalam pembuatan materi Program mingguan (RPPM) dapat terencana sesuai dengan sasaran tujuan pendidikan, maka dari itu bagi sekolah tingkat pendidikan anak usia dini yang menjalankan kurikulum 2013 dapat memanfaatkan Contoh RPPM Paud pada halaman ini sebagai rujukan untuk mengembangkan beberapa materi, metode serta teknik untuk pengarahan kegiatan belajar seraya bermain.

Pada RPPM Paud Kurikulum 2013 yang kami sajikan inipun memuat beberapa daftar Tema serta Subtema dan Subsubtema dengan pengembangan merujuk pada Program Semester Paud, dengan demikian file ini akan sangat cocok digunakan menjadi referensi dalam pembuatan materi isi bahan pembelajaran mingguan.

RPPM sebagaimana merupakan satu isi bahan, pembelajaran, serta penyiapan media alat bahan belajar di kembangkan dengan mengacu pada ketetapan materi kompetensi dasar, juga merupakan pedoman pengembangan program selanjutnya yakni pelaksanaan pembelajaran harian atau RPPH PAUD.

Terkait Rencana program pembelajaran harian kamipun telah menyajikan Contoh RPPH Paud yang mungkin rekan rekan pendidik perlukan atau butuhkan yang bisa di tinjau terlebih dahulu melalui rujukan yang telah kami sematkan diatas, berikut contoh rencana mingguan memuat daftar suatu subtema dan subsubtema terdiri dari :

RPPM Tema Binatang 

  1. Subtema Binatang Darat Subsubtema Ciri-cirinya, Perkembangbiakan, Makananya, Manfaatnya, Bahayanya
  2. Subtema Binatang Yang Hidup di Air Subsubtema Air, Tawar, Laut, ciri-ciri, Perkembangbiakan, Makananya, Manfaatnya, Bahayanya.
  3. Subtema Binatang Yang Bisa Terbang Subsubtema Jenisnya, Ciri cirinya, Makananya, perkembangbiakan, manfaat serta bahayanya.
Dari Contoh RPPM diatas terkait materi Tema Binatang dimana telah kami satukan filenya ke dalam microsoft word sehingga pendidik dapat lebih leluasa dalam mengedit untuk di sesuaikan dengan suatu standar pencapaian perkembangan anak yang telah di tetapkan selengkapnya silahkan ambil dokumen tersebut melalui berikut RPPM Paud Tema Binatang Via Google Drive.

Sekian informasi terbaru dari kami diharapkan mampu memenuhi kebutuhan serta keperluan pengajar dalam merancang program mingguan serta dapat memberikan ide juga inspirasi untuk menentukan metode serta teknik utuk konsep bahan pengajaran, sekian artikel ini kami update semoga bisa bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru