Contoh RPPM Paud Tema Alat Komunikasi Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Berikut ini kami akan menyajikan Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 untuk dapat digunakan sebagai penunjang atau rujukan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan di lembaga satuan pendidikan anak usia dini.

Pada Rencana Program mingguan yang admin bagikan inipun merupakan salah satu materi Tema Subtema dan Subsubtema yang disusun dari Program Semester Paud yaitu untuk Contoh RPPM Tema Alat Komunikasi. Sehingga akan sangat membantu rekan rekan pendidik dalam mengurutkan materi pelajaran juga menyusun pengembangan program pembelajaran.
Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013


Contoh RPPM Paud Tema Alat Komunikasi Kurikulum 2013 Semester 2

Rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan RPPM pun disusun sebagai acuan untuk mengembangkan program pengembangan pmebelajaran selanjutnya yaitu RPPH Paud dengan pengembangan muatan materi pokok di lakukan lebih terperinci dan mendalam, nah terkait dengan program harian kamipun telah menyajikan contoh rencana pelaksanaan pembelajaran harian untuk RPPH Tema Alat komunikasi yang mungkin dapat anda tinjau terlebih dahulu.

Kurikulum 2013 Paud sebagaimana merupakan serangkaian suatu isi bahan pelajaran juga pengaturan untuk cara penyelenggaraan kegiatan mengajar, mencakup perkembangan aspek terdiri dari nilai agama dan moral, kognitif, motorik, sosial emosional. bahasa dan seni, sebagai pengembangan program dan muatan materi dalam menentukan materi Kompetensi Dasar pada suatu Tema Pokok yang harus dicapai peserta didik.

Oleh sebab itu untuk mengembangkan program mingguan pendidik perlu memahami Kompetensi Dasar sebagai capaian hasil pembelajaran, dengan berdasarkan pada standar tingkat pencapaian perkembangan untuk anak usia tertentu. merujuk pada hal tersebut untuk RPPM Tema Alat komunikasi yang terdapat pada halaman inipun akan kami bagikan untuk semua kelompok disatuan pendidikan anak usia dini sehingga bisa anda dapatkan sesuai dengan keperluan. Berikut kami akan tampilkan beberapa muatan setiap materi juga rencana kegiatan untuk setiap daftar tema subtema dan subsubtema nya dibawah:
RPPM TK B Semester 2 (Usia 5-6 Tahun) dan RPPM TK A Semester 2 (Usia 4-5 Tahun) Minggu ke 12, 13
Tema Alat Komunikasi :
  1. Subtema Elektronik, Subsubtema Radio, Televisi, Telepon, Handhphone, Lapop, Komputer.
  2. Subtema Cetak & Tradisonal, Sububtema Koran, Majalah, Baleho/Selebaran, Kentongan Peluit, Bedug.
RPPM KB B (Usia 3-4 Tahun) dan RPPM KB A / TPA (Usia 2-3 Tahun) Semester 2 Minggu Ke 12, 13
Tema Kebudayaan
  1. Subtema Angklung, Subsubtema Mengenal Angklung Cara Memainkan angklung.
  2. Subtema Pakaian Adat.
Pada Contoh RPPM dari setiap daftar Tema Pokok diatas memiliki daftar materi pokok yang sama namun dengan isi keluasan muatan yang berbeda dan tentunya telah disesuaikan dengan masing-masing STPPA.

Selain itu agar memudahkan rekan pengajar dalam mengedit untuk disesuaikan dengan kondisi lingkungan juga karakteristik pembelajaran admin menyajikan nya ke dalam file berbasis Microsoft Word dan PDF yang terkemas dalam Via Google Drive untuk tetap terjaga dalam mengambil dokumen dari serangan virus. Selengkapnya silahkan dapatkan secara lengkap melalui tautan berikut ini Contoh RPPM Kurikulum 2013 Paud Via Google Drive.
Lihat Juga : Contoh RPPM Tema Air, Udara, Api

Demikian informasi terbaru terkait perangkat pembelajaran kami sajikan mudah mudahkan bisa membantu memenuhi kelengkapan administrasi pembelajaran Guru Paud, terutama dapat memberi ide juga wawasan dalam mrancang program pengembangan mingguan. sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru