Contoh RPPM Paud Tema Negaraku Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Setelah sebelumnya admin sudah membagikan Contoh RPPM Paud Tema Alat Komunikasi maka berikutnya kami sediakan juga contoh program mingguan untuk RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Negaraku derngan materi tema pokok lengkap pembelajaran semester 2.

Dengan demikian bagi rekan rekan pendidik di satuan pendidikan anak usia dini yang sedang memerlukan bahan referensi dalam membuat rencana pengembangan pelaksanaan kegiatan mingguan, dapat memanfaatkan dokumen tersebut secara gratis sebagai rujukan dalam merancang rencana kegiatan proses belajar seraya bermain di satuan PAUD.
Contoh RPPM Paud


Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Negaraku Semester 2

Program pelaksanaan pembelajaran untuk minggu 14, 15 dengan Tema Pokok Negaraku yang ada pada halaman inipun tentunya disusun dengan merujuk pada Program Semestar Paud mengenai suatu ketetapan dari materi kompetensi dasar untuk tema pokok dan alokasi waktu. juga sesuai dengan isi dari Kurikulum 2013 terkait lingkup perkembangan untuk nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni.

Penanaman Sikap Pengetahun dan Keterampilan untuk anak di dalam proses pembelajaran didasari dengan penyesuaian pada standar tingkat pencapaian perkembangan (STPPA), karena itu dalam membuat RPPM pendidik perlu memahami STPPA sebagai hasil akhir Program Paud.

Membahas dalam merencanakan pembelajaran tentunya harus dapat dilakukan secara sistematis dan berksinambungan, lantas apa dan mengapa sedemikian? karena proses pemelajaran yang baik tidak lepas dari pengelolaan juga pengembangan pembelajaran yang baik pula sehingga kualitas pembelajaran dapat diukur sesuai dengan tujuan kompetensi yang ditetapkan.

Berkenaan dengan hal tersebut Contoh RPPM Tema Negaraku menjadi suatu acuan Guru Paud dalam mengembangkan program pembelajaran harian atau RPPH Paud, yakni dengan materi setiap Tema di kembangkan secara terperinci juga lebih dalam, dengan pengembangan program materi yang dapat di ikuti anak terutama mudah dipahami.

Terkait suatu Rencana kegitan harian kamipun telah menyediakan Contoh RPPH Paud Tema Negaraku yang mungkin anda butuhkan juga sebagai bahan referensi dalam membuat konsep bahan ajar kegiatan bermain dan belajar satu hari. Sedang bagi RPPM Kurikulum 2013 Paud pada halaman ini memuat beberapa materi Tema Subtema dan Subsubtema yang dapat dilihat dibawah ini.
RPPM TK B Semester 2 (Usia 5-6 Tahun) & RPPM TK A Semester 2 (Usia 4-5 Tahun) Minggu Ke 14, 15
Tema Negaraku
  1. Subtema nama Negara Dasar Negara Lambang Negara Bendera Negara Pulau
  2. Subtema Presiden & Waklinya Pahlawan Hari Besar nasional, Adat Istiadat Lagu-lagu Nasional
RPPM KB B Semester 2 (Usia 3-4 Tahun) & RPPM KB A Semester 2 (Usia 2-3 Tahun) Minggu ke 14, 15
Tema Benda di Langit
  1. Subtema Matahari, Bulan dan Bintang
  2. Subtema Pelangi dan Awan
Dari Materi Tema Subtema Subsubtema diatas untuk rencana program mingguan dimana admin sajkan dalam file berbasis  Microsoft Word juga PDF yang terkemas dalam Media Google Drive bagi yang memerlukan silahkan dapatkan dokumen tersebut melalui berikut Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Via GoogleDrive.
Lihat Juga : Contoh RPPM Paud Tema Alam Semesta

Demikian informasi terbaru dari kami terkait perangkat pembelajaran untuk satuan pendidikan anak usia dini kami sajikan filenya secara lengap diharapkan mampu memenuhi kebutuhan rekan rekan pendidik terutama bisa memberikan ide juga wawasan dalam membuat rancangan program pembelajaran. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru