Contoh RPPM Paud Tema Alam Semesta Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Contoh RPPM Paud Tema Alam Semesta Semester 2 sesuai Kurikulum 2013 Paud akan admin bagikan secara lengkap untuk dapat digunakan sebagai bahan acuan rekan rekan pengajar dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan di lembaga pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak.

RPPM Kurikulum 2013 Paud dimana merupakan seperangkat rancangan pembelajran yang harus disiapkan oleh setiap pendidik, Fungsinya sebagai acuan sekaligus pedoman bagi Guru Paud dalam mengembangkan setiap aspek pengembangan Sikap Pengetahuan dan Keterampilan bagi peserta didik dengan berdasarkan pada ketetapan standar tingkat pencapaian perkembangan anak usia tertentu.
Contoh RPPM Paud


Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta Semester 2

Penyusunan untuk Rencana program mingguan atau RPPM terlebih harus merujuk pada setiap keluasan muatan materi ajar pada Silabus Paud juga Program Semester Paud, mengenai beberapa indikator materi Kompetensi Dasar untuk suatu Tema Pokok, karena itu pendidik perlu memahami setiap isi kompenen dalam Materi KD.

Penyusunan Program RPPM dilakukan sebagai patokan juga tolak ukur dalam melakukan proses kegiatan belajar dan bermain selama satu minggu, dengan suatu tema pokok mingguan dikembangkan kembali lebih terperinci keladam program pembelajaran harian atau yang kita kenal RPPH Paud.

Dengan Program pembelajaran dilakukan secara bervariasi untuk menghindari kebosanan anak dalam mempelajari materi pelajaran, yang tentunya saat ini tengah banyak dialami oleh setiap pendidik, selain itu merancang rencana proses pembelajaran Guru TK PAud harus dapat menyesuaikan dengan karakteristik setiap satuan pendidikan juga ketersediaan sumber belajar alat peraga pendidikan sebagai pendukung.

Dari Contoh RPPM Tema Alam Semesta yang terdapat pada halaman inipun memuat komponen tentang isi bahan materi, penetapan alokasi waktu, juga penyediaan sumber media belajar, sehingga akan sangat memudahkan pendidik dalam cara membuat Program pelaksanaan mingguan.

Selain itu dokmuen inipun kami bagikan untuk semua Kelompok atau Kelas, yaitu mulai dari format RPPM untuk usia 5-6 Tahun, 4-5 Tahun, 4-3 tahun sampai 3-2 tahun, dengan demikian rekan guru dapat mengambil dokumen tersebut sesuai dengan keperluan. Berikut kami tampilkan beberapa topik pelajaran Paud Semester 2 dibawah ini.
RPPM TK B Semester 2 dan RPPM TK A Semester 2
Tema Alam Semesta
  1. Subtema Bumi Subsubtema Pegunungan, Perkotaan, Pedesaan, Gunung Meletus, Tanah Longsor.
  2. Subtema Benda-benda Langit, Matahari, Bulan, Bintang, Pelangi, Awan Petir Halilintar.
RPPM KB B Semester 2 & RPPM KB A Semester 2
Tema Benda di Langit
  1. Subtema Matahari Bulan dan Bintang
  2. Subtema Pelangi dan Awan
  3. Pengayaan
Perlu di ingat untuk setiap Tema pokok tiap tiap kelompok memuat judul daftar yang sama namun dengan isi setiap materi yang berbeda sesuai dengan pada usia anak, selengkapnya silahkan dapatkan file berupa Microsoft Word & PDF yang telah kami satukan formatnya melalui tautan sebagai berikut RPPM Kurikulum 2013 Paud Via Google Dive.

Demikian informasi terbaru dan terupdate dari kami mengenai perangkat mengajar guru kami sediakan diatas diharapkan mampu memberikan ide jga wawasan dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru