RPPH Kurikulum 2013 Paud Tema Alam Semesta Kelompok A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Apakah rekan rekan Guru Paud sudah menyiapkan perangkat mengajar RPPH Paud Semester 2?  sebagai bekal ajar, untuk memfasilitasi proses kegiatan belajar seraya bermain, di satuan pendidikan anak usia dini, Jika belum berikut ini admin sajikan Contoh RPPH Tema Alam Semesta yang mengacu pada pedoman Kurikulum 2013 Paud juga Contoh RPPM Paud.

Rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH Paud) di susun sebagai arahan bagi pendidik untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu, terutama dalam mendukung keberhasilan peserta didik dalam ketercapaian kompetensi dasar dan kompetensi inti dengan melalui kegiatan pelaksanaan mengajar.
RPPH Tema Alam Semesta


Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta Semester 2 Usia 4-5 dan 5-6 Tahun

Program Pembelajaran harian merupakan pengembangan untuk isi bahan pelajaran, penyediaan sumber belajar serta penyiapan Ape Paud (Alat Peraga Pendidikan) sebagai penunjang untuk ragam main anak, dengan ketersediaan jenis mainan anak-anak yang dapat merangsang otak anak atau lebih tepatnya bersifat edukatif sesuai dengan pada materi Tema Pokok yang telah di tetapkan dalam Program Semester Paud.

Seperti hal nya dalam Contoh RPPH Paud Tema Alam Semesta dimana pendidik dapat membuat sebuah materi untuk kegiatan bermain dengan menggunakan bahan alam, semacam memberikan arahan peserta didik untuk berkreasi dengan cara membuat kerajinan dari bahan alam.

Karena sebagimana kita ketahui bersama bahwa proses kegiatan mengajar pada Kurikulum 2013 mencakup tiga aspek pengembangan program yaitu meliputi Sikap, Pengetahuan dan keterampilan, oleh karena nya pendidik tidak hanya fokus pada suatu materi pelajaran untuk pengetahuan akan tetapi dapat menyeimbangkan pula untuk pengembangan aspek keterampilan peserta didik.

Berkaitan dengan perihal diatas maka dari Contoh RPPH untuk Tema Alam Semesta inipun telah memuat komponen penyiapan kegiatan main alat dan bahan, Fungsinya yakni selain meningkatkan kreativitas juga agar proses mengajar dapat menarik minat anak untuk belajar dan tidak bosan.

Selain itu Rencana program kegiatan harian tersebutpun dimana telah kami sesuaikan juga dengan indikator muatan materi yang ada dalam Program Mingguan mengenai hal ini kamipun telah menyediakan juga Contoh RPPM Paud Tema Alam Semesta yang bisa di tinjau terlebih dahulu untuk memahami setiap ketetapan indikator muatan pembelejaran.

Pada materi Tema Paud RPPH yang terdapat di halaman inipun telah memuat juga subtema dan subsubtema pokok pelajaran yang tentunya disusun lebih terperinci berikut daftar tersebut bisa di lihat dibawah:
Tema Alam Semesta
  1. Subtema Bumi, Pedesaan, Pegunungan, Perkotaan,
  2. Subtema Benda Langit, Subsubtema : Matahari, Bulan, Bintang, Pelangi, Awan, Halililntar / Petir.
Selanjutnya silahkan dapatkan dokumen nya dalam file berbasis Microsoft Word melalui tautan sebagai berikut RPPH Tema Alam Semesta Via Google Drive.

Demikian informasi terbaru dari kami mengenai perangkat pembelajaran admin sediakan semoga dapat memberikan ide juga wawasan dalam merancang konsep bahan ajar disekolah terutama menyeimbangkan pengembangan aspek bagi peserta didik, dengan isi materi juga penyiapan kegiatan main dengan membuat beberapa macam kerjajinan dari bahan alam. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru