RPPH Kurikulum 2013 Paud Tema Negaraku Kelomok A dan B Tahun 2017

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Selanjutnya admin akan membagikan Contoh RPPH Paud Tema Negaraku Semester 2 sesuai Kurikulum 2013 Paud secara utuh dan lengkap bahkan siap pakai akan tetapi kami anjurkan untuk dapat rekan rekan Guru Paud edit kembali sesuai dengan karakteristik pembelajaran di satuan pendiidkan anak usia dini masing-masing.

Rencana Program Pembelajaran Harian (RPPH) dikembangkan dengan merujuk pada keluasan muatan materi yang terdapat pada Program Mingguan atau RPPM Paud, mengenai pengurutan suatu daftar Tema untuk proses pembelajaran selama satu minggu yang di kelompokan menjadi Subtema dan Subsubtema untuk pelaksanaan kegiatan harian.

Oleh karena nya dalam merancang program hariam pendidik perlu menyesuaikan berdasarkan pada ketetapan suatu muatan materi KD pada RPPM, Berkaitan denga hal tersebut kamipun telah menyajikan Contoh RPPM Paud Tema Negaraku yang bisa anda gunakan sebagai acuan untuk mengembangkan program Pembelajaran Harian.
RPPH Paud Tema Negaraku


Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Semester 2 Tema Negaraku Usia 4-5 dan 5-6 Tahun

Membahas mengenai pengembangan RPPH Guru Paud terlebih harus mampu memahami suatu ketetapan pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak (Kompetensi Inti), sebagaimana merupakan tolak ukur dalam hasil akhir dari program pengajaran, dengan meliputi rumusan aspek perkembangan Nilai Agama dan Moral (NAM), fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional (sosem), bahasa, dan seni sebagai suatu (Kompetensi Dasar).

Penetapan Suatu Tema Subtema dan Subsubtema dengan topik-topik khusus untuk pembelajaran selama satu semester 2 dikembangkan serta disiapkan lebih awal melalui penyusunan Program Semester Paud, dengan penentuan materi pelajaran memperhatikan usia anak, kesiapan guru, dan ketersediaan sumber belajar pendukung. Pengembangan tema dapat dipelajari pada Pedoman Pengembangan Tema.

Untuk itu seperti apa yang telah kami utarakan diawal penjelasan paragrafh RRPH Tema Negaraku ini hanyalah sebagai reviwes saja yang selebihnya dapat di adaptasikan kembali sesuai kondisi karaktersitik lingkungan satuan Paud.

Berikut untuk Contoh RPPH Usia 4-5 Tahun dan RPPH Paud Usia 5-6 Tahun Tema Negaraku memuat suatu Dafar Tema/Subtema sebagai berikut:
RPPH Kurikulum 2013 Paud Semester Genap TK A dan TK B
Tema Negaraku
  1. Subtema Nama Negara, Lambang Negara Indonesia, Dasar Negara Indonesia, Bendera Negara Indonesia, Ibu Kota Negara indonesia
  2. Subtema Presiden, Walik Presiden, Hari Besar Nasional, Pahlawan Nasional, Adat Istiadat.
Dari Perangkat pembelajaran untuk RPPH diatas memuat daftar materi yang sama namun tentunya dengan isi muatan berbeda yang telah disesuaikan berdasarkan ketetapan STPPA, selain itu materi pelajaran tersebutpun sudah di sesuaikan juga Pada Promes Paud juga RPPM. Selengkapnya silahkan dapatkan format nya secara lengkap dan gratis dengan file berbasis Microsoft Word melalui rujukan Berikut ini RPPH Tema Negaraku Via Google Drive.

Sekian penyampaian artikel hari ini mengenai Perangkat Pembelajaran Guru Paud untuk Contoh RPPH.Tahun 2017 2018 admin bagikan filenya secara lengkap semoga bisa memenuhi kelengkapan administrasi standar proses pembelajaran, terutama bisa memberikan ide juga wawasan dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran. akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru