Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Lingkungan TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Contoh RPPH Paud Tema Lingkungan jika dikaitan dengan peralatan sekolah memang pada umumnya merupakan suatu kebutuhan pokok bagi pendidik, juga peserta didik, karena keduanya hampir memiliki fungsi yang sama sebagai penunjang untuk kelancaran proses kegiatan belajar mengajar.

Dari sisilain peralatan sekolah yang terdiri dari buku pelajaran, pensil, penghapus, dan pulpen, bahkan tas sekolah, pakaian seragam, sampai sepatu sekolah, merupakan bagian yang harus dimiliki oleh setiap pelajar, lantas apa hubungan nya Peralatan Sekolah dengan Contoh RPPH Tema Lingkungan?

Pada Prinsipnya Rencana pelaksanaan pembelajaran Harian (RPPH) merupakan bagian yang penting dalam terlaksanya program pendidikan, dimana RPPH sendiri sebagai acuan untuk mengarahkan anak didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013 Paud, juga STPPA.

Karena itu admin mengaitkan Peralatan Sekolah dengan RPPH meskipun memiliki perbedaan akan tetapi menjadi suatu keharusan yang harus disiapkan untuk terselenggaranya kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan anak usia dini maupun taman kanak-kanak, hanya saja Format RPPH sebagai seperangkat rencana mengenai tujuan, isi bahan pelajaran serta penyiapan sumber belajar dan penilaian.
RPPH Tema Lingkungan


Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Lingkungan TK A dan B Semester 1

Lebih lanjut lagi mengenai RPPH Paud K13 dimana menjadi bagian yang harus di susun bahkan wajib di rancang oleh pendidik saat memasuki awal tahun pelajaran baru, penyusunan rencana kegiatan pembelajaran pun terlebih pengajar harus merujuk pada Program Semester juga program mingguan.

Karena sebagimana yang tertuang dalam permendikbud nomor 146, tentang perencanaan pembelajaran terdapat tiga jenis perencanaan pembelajaran yaitu Program Semester (Promes), rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM) serta Rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH). dengan ketiga jenis perencanaan di buat saling berkaitan dan berkesinambungan.

Rencana Kegiatan Harian dengan Tema Pokok tentang Lingkunganku yang admin bagikan inipun memuat beberapa Subtema dan Subsubtema pokok dengan susunan menyesuikan pada indikator materi KD yang telah di rumuskan dalam Program Mingguan, sehingga Contoh File RPPH Paud tersebut bisa digunakan sebagai rujukan oleh rekan rekan pendidik dalam mengembangkan program pelaksanaan pembelajaran harian.

Perlu diketahui materi RPPH Kelompok A (Usia 4-5 Tahun) dan Kelompok B (Usia 5-6 Tahun) dimana memuat Tema Subtema dan Subsubtema dengan daftar nama yang sama, akan tetapi berbeda pada isi materi pokok dengan menyesuaikan berdasarkan pada Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan.

Inidia tampilan untuk Subtema dan Sub-subtema daftar materi Tema Lingkunganku bisa anda lihat dibawah.
  1. Subtema Keluarga
  2. Subtema Rumahku, Subsubtema Bagian-bagian rumah, ruangan-ruangan, Perkakas Rumah, Jenis-jenis Rumah.
  3. Subtema Sekolahku, Subsubtema Alat-alat Sekolah, alat-alat Permainan.
Berikut format file tersebut di kemas dengan menggunakan file berbasis microsoft word/doc, dengan semua materi kami satukan sehingga bisa anda dapatkan secara komplit. silahkan miliki dokumen nya secara utuh melalui file Google Drive.

Itu saja informasi terupdate dari kami mengenai perlengkapan perangkat pembelajaran buat rekan Guru Paud diharapkan mampu memenuhi keperluan anda, adapun kelanjutan dari Materi ini yaitu Contoh RPPH Paud Tema Kebutuhanku yang mungkin anda butuhkan juga.

Jika ingin mengajukan beberapa pertanyaan mengenai dokumen dan berkas lainnya, silahkan tulis pada kolom komentar ataupun bisa juga melalui Contact Us yang telah tersedia disitus kami sebagai penunjang untuk berkomunikasi melalui email.

Sekian sedikit penjelasan serta format nya kami sediakan di harapkan dapat membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam mengembangkan konsep pembelajaran. Jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih terdapat beberapa topik materi dan dokumen yang bisa anda dapatkan secara gratis di websate kami. Akhir kata terimakasih atas kunjungan nya semoga bermanfaat. 
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru