Contoh RPPM PAUD Kurikulum 2013 Kelompok A Lengkap

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Contoh RPPM Paud, pedoman Kurikulum 2013 terbaru kami sediakan sebagai rangka dalam membantu perencana atau selaku Guru Paud, pemangku lembaga pendidikan anak usia dini untuk membuat perencanaan pembelajaran.

Sehingga RPPM untuk Kurikulum 2013 Usia 4-5 Tahun Semester 1 dan 2 lengkap yaitu meliputi semua Tema Paud untuk rencana mingguan kelompok TK A, diharapkan dapat menjadi sumber referensi pendidik ketika menyiapkan perangkat kegiatan bahan ajar.

Dengan demikian rekan rekan pendidik yang akan membuat beberapa materi pembelajaran mingguan dapat memanfaatkan RPPM Paud Kurikulum 2013 sebagai bahan referensi, dalam mengembangkan beberapa materi bahan ajar untuk mendukung pencapaian kompetensi dasar dan kompetensi inti, juga sebagai pengembangan untuk membangun sikap, pengetahuan dan keterampilan yang harus dimiliki anak.

Tugas peran seorang Guru memang selain di tuntut dalam menjalan aktivitas mengajar juga diharuskan supaya menyusun setiap rancangan materi, karena itu berkas rancangan program mingguan admin siapkan sebagai perbandingan ataupun acuan sebagai pemenuhan, memenuhi tugas pekerjaan.

Contoh RPPM PAUD Kurikulum 2013

Contoh RPPM PAUD K13 Usia 4-5 Tahun Tema Lengkap Berdasarkan Kurikulum Paud 2017

Membicarakan terkait rencana kegiatan mingguan atau Contoh RPPM RKM Paud yang terdapat pada halaman ini dimana merupakan suatu Program Paud yang harus disiapkan dan di buat pendidik sebelum pelaksanaan kegiatan belajar dan bermain dilaksanakan. Oleh karena itulah Contoh RKM admin sediakan untuk dapat Bapak Ibu Guru gunakan dalam membuat rencana program mingguan.

Membahas mengenai Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Paud teruatama terkait perencanaan pembelajaran yang tertuang dalam Dokumen 2 memiliki tiga jenis perencanaan yang harus disiapkan pendidik di antara nya yaitu Program Semester (Promes), Rencana Pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM) serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau RPPH Paud.

Terkait dengan hal tersebut maka rekan rekan pendidik perlu menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, dengan terlebih Guru harus dapat memahami Kompetensi Dasar yang menjadi bagian dari capaian hasil pembelajaran. RPPM yang mana merupakan rencana program pembelajaran mingguan di susun sebagai pedoman guru untuk melaksanakan pembelajaran selama satu minggu, berikut adalah isia cakupan terkait rencana kegiatan mingguan (RPPM) memuat struktur komponen terdiri dari:
  1. Identitas Program Layanan
  2. KD yang dipilih
  3. Materi Pembelajaran
  4. Rencana Kegiatan
RPPM atau disebut RKM Paud yang telah disusun kemudian di jadikan sebagai patokan dan dikembangkan kembali secara sistematis, menarik, ramah dan aplikatif serta bervariasi tujuan nya agar pelaksanaan pembelajaran dapat mencapai hasil yang optimal dan tidak membosankan untuk anak didik juga menjaga minat belajar anak,

terlebih memberi kesan agar anak memiliki pengalaman belajar yang beragam terutama dapat mengembangkan seluruh aspek seperti nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni.

Pada Contoh RPPM untuk Kelompok Usia 4-5 Tahun yang ada di halaman inipun dimana disusun berdasarkan arahan serta acuan pada Permendikbud terkait Kurikulum Paud 2017. Lantas Tema Subtema dan SubSubtema apa saja sih untuk RPPM Paud Kurikulum 2013 yang admin bagikan ini berikut daftar materi Tema Pokok mencakup terdiri dari :
 RPPM Paud Semester 1
  1. Tema Diriku untuk Minggu ke 1, 2, 3
  2. Tema Lingkunganku untuk Minggu ke 4, 5, 6
  3. Tema Kebutuhanku untuk Minggu Ke 7, 8, 9, 10
  4. Tema Binatang untuk Minggu ke 11, 12, 13
  5. Tema Tanaman untuk minggu ke 14, 15, 16, 17
RPPM Paud Semester 2
  1. Tema Rekreasi Minggu ke 1, 2
  2. Tema Kendaraan Minggu  3, 4, 5
  3. Tema Pekerjaan Minggu 6, 7, 8
  4. Tema Air, Udara, API Minggu 9, 10, 11
  5. Tema Alat Komunikasi Minggu 12, 13
  6. Tema Negeraku Minggu 14, 15
  7. Tema Alam Semesta Minggu 16, 17
Mengenai tentang isi materi daftar RPPM Subtema dan Sub-subtema mungkin bisa Bapak Ibu Guru tinjau di dalam format nya secara langsung, berikut dari pada rekan rekan pendidik kepo dan penasaran silahkan dapatkan saja contoh format nya yang telah kami satukan filenya ke dalam Google Drive dengan berbasis Microsoft Word untuk per semester 1 dan 2. Berikut dapatkan di bawah ini.
Demikianlah di harapkan semoga dengan ada nya perencanaan pembelajaran mingguan (RPPM) kelompok A usia 4-5 Tahun kami bagikan dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan pendidik dalam merancang serta menentukan materi pembelajaran selama satu minggu di tingkat satuan pendidikan anak usia dini.

Sekian penyampaian artikel hari ini admin sudahi dulu jangan lupa untuk menuggu postingan dan update terbaru dari kami. Terimakasih atas kunjungan anda.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru