RPPH Kurikulum 2013 Tema Air Kelompok A dan B Tahun 2017

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Segera dapatkan RPPH Tema Air untuk menunjang serta memfasilitasi anak paud dalam proses belajar dan bermain, ataupun untuk memenuhi kelengkapan administrasi kelas rekan rekan guru yang dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam membuat sebuah laporan untuk hasil pembelajaran yang dilakukan di satuan pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak.

Rencana pelaksanaan pembelajaran harian atau RPPH Paud Usia 4-5 dan 5-6 Tahun untuk Tema Air disusun dengan merujuk pada materi Kompetensi dasar yang sudah ditetapkan pada program semester Paud, juga berdasarkan pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak untuk rentan usia tertentu, sehingga bagi anda yang sedang memerlukan contoh rencana kegiatan harian dapat memanfaatkan format file tersebut secara lengkap sebagai rujukan dalam membuat serta mengembangkan materi pelajaran untuk rencana kegiatan mengajar.

Membuat rencana kegiatan mengajar memang salah satu kewajiban bagi seorang pendidik sebagai acuan untuk mendorong anak didik dalam mencapai kompetensi dasar dan kompetensi inti, juga arahan bagi guru untuk membangun sikap, pengetahuan dan keterampilan, serta suatu prosedur yang dapat menunjang kelancaran, keberhasilan proses pelaksanaan pembelajaran.
RPPH Tema Air

RPPH Kurikulum 2013 Paud Tema Air Usia 4-5 dan 5-6 Tahun Semester 2

Membicarakan tentang rencana pembelajaran untuk jenjang pendidikan anak usia dini baik itu Kelompok TK A, Kelompok TK B maupun Kelompok Bermain KB B, dalam membuat sebuah format RPPH terlebih pendidik harus mampu memahami setiap karakteristik anak didik, juga kondisi dan potensi nya yang beragam, dimana agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien, terutama agar bisa bersifat ramah, menarik serta aplikatif, guna bertujuan untuk dapat dipahami oleh anak didik.

Untuk itu bagi pengajar atau selaku pemangku pendiri yayasan lembaga pendidikan anak usia dini diperlukan merancang konsep materi pembelajaran RPPH Paud dengan menyesuaikan setiap karakter anak juga seuai dengan sosial dan budaya lingkungan nya, sebagai landasan teori untuk mengembangkan beberapa aspek yang dapat berimbas pada sikap pengetahuan dan keterampilan peserta didik.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perencanaan yang baik adalah seperti sebuah peta perjalanan yang dapat menunjukkan tujuan akhir dan bagaimana cara terbaik untuk menuju kesana, maka dari itu dalam membuat materi program pelaksanaan pembelajaran selain harus merujuk pada muatan materi KD, pendidik pun dapat memberikan materi sesuai minat dan bakat peserta didik dengan cara mengidentifikasi melalui proses hasil pelaksanaan pada minggu sebelum nya terkait suatu materi tema yang telah ditetapkan melalui RPPM.

Seperti halnya RPPH Tema Air pada halaman ini dimana merupakan kegiatan harian untuk minggu ke 9 dan salah satu lanjutan dari suatu daftar nama materi pokok sebelumnya yang telah ditetapkan pada Contoh Promes K13 yaitu RPPH Tema Pekerjaan. Dengan demikian pendidik pun dapat merancang konsep dengan meninjau kembali untuk hasil pembelajaran harian yang telah dipelajari anak didik.

Berikut ini Rencana kegiatan harian Paud atau RKH Tema Air untuk kelompok usia anak 4 5 dan 5 6 Tahun telah memuat SubTema dan Sub-subtema yang mencakup terdiri dari sebagai berikut ini :
RPPH Kelompok TK A Usia 4-5 Tahun Semester 2 Materi Tema Pokok Air Minggu ke 9
  1. SubTema Guna Air Sub-subtema Mandi hari ke 1 dan ke 2
  2. SubTema Sifat sifat Air hari ke 3
  3. SubTema sumber sumber Air hari ke 4
  4. SubTema Tempat tempat Air hari ke 5
  5. SubTema Bahaya Air hari ke 6
RPPH Kelompok TK B Usia 5-6 Tahun Semester 2 Materi Tema Pokok Air Minggu ke 9
  1. SubTema Guna Air Sub-subtema Mandi hari ke 1 dan ke 2
  2. SubTema Sifat sifat Air hari ke 3
  3. SubTema sumber sumber Air hari ke 4
  4. SubTema Tempat tempat Air hari ke 5
  5. SubTema Bahaya Air hari ke 6
Materi pembelajaran RPPH diatas memiliki cakupan daftar tema yang sama namun dengan Isi materi yang berbeda dengan berdasarkan STPPA. Berikut ini contoh format tersebut telah kami satukan filenya kedalam Google Drive berbasis Microsoft Word untuk setiap per kelompok usia. Selengkapnya silahkan dapatkan berkas dokumen secara gratis lengkap di bawah ini.
Demikian informasi untuk materi Perangkat Mengajar Guru Paud kami bagikan diharapkan bisa memberikan ide juga inspirasi dalam merancang serta mengembangkan konsep materi bahan ajar yang lebih berkualitas untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan pada anak didik sesuai dengan Kurikulum 2013 Paud 2017. Sekian penyampaian dan sedikit pembahasan tentang RPPH PAUD kami utarakan diatas semoga bermanfaat. Jangan lupa menunggu update terbaru dari kami untuk beberapa berkas lainnya dengan berkunjung kembali terimakasih.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru