RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Binatang Usia 4-5 Tahun Semester 1

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Rencana pelaksanaan pembelajaran harian atau Contoh RPPH Paud Tema Binatang Tahun 2017 2018 untuk Kelompok A Semester 1 akan admin bagikan, untuk dapat digunakan sebagai referensi Bapak Ibu Guru dalam membuat materi pembelajaran, sehingga bagi rekan rekan Guru Paud yang akan menyusun konsep materi bahan ajar dapat memanfaatkan Contoh RPPH K13 Paud yang kami sajikan pada halaman ini sebagai rujukan dalam mengembangkan materi pelajaran juga menentukan model pembelajaran untuk memfasilitasi anak didik dalam bermain dan belajar.

Mengingat sebagian besar kebanyakan dari rekan rekan pendidik sering di bingungkan dalam menyiapkan perangkat pembelajaran terutama untuk pelaksanaan pembelajaran harian maka kiranya materi Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 inipun bisa menjadikan rekan rekan pendidik menemukan permasalahan tersebut ide maupun inspirasi, untuk mengembangkan beberapa muatan materi Kompetensi Dasar ke dalam pelaksanaan belajar. Khususnya dalam mengembangkan beberapa aspek sesuai dengan Kurikulum 2013 Paud 2017 yaitu meningkatkan serta membentuk Sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik dengan berdasarkan standar tingkat pencapaian perkembangan anak.

RPPH PAUD Tema Binatang

Contoh RPPH Paud Tema Bintang Kurikulum 2013 Kelompok TK A Usia 4-5 Tahun Semester 1

Membahas terkait rencana kegiatan harian memang pada dasarnya merupakan suatu perencanaan pembelajaran yang harus disiapkan pendidik lebih awal dimana RPPH merupakan serangkaian rancangan pembelajaran yang dikembangkan dari perangkat Silabus Paud juga RPPM atau yang lebih kita kenal Program Mingguan.

Sebelum kami bagikan RPPH Paud Usia 4-5 Tahun untuk Tema Binatang kami akan mengulas sedikit penjelasan tentang tiga perencanaan pembelajaran yang wajib disiapkan serta disusun oleh pendidik, nah lantas apa saja rancangan tersebut? berikut perencanaan materi pembelajaran TK Paud berdasarkan arahan permendikbud yang harus dipersiapkan pendidik yakni terdiri dari :
  1. Program Semester
  2. Rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan
  3. Rencana pelaksanaan pembelajaran harian
Karena itu dalam menyusun materi pembelajaran untuk RPPH KB B Usia 3-4 Tahun, RPPH  Kelompok A Usia 4-5 Tahun maupun RPPH Kelompok B Usia 5-6 Tahun. Pendidik perlu mengaitkan ke tiga perencanaan pembelajaran diatas, dengan susunan harus mengacu pada muatan pembelajan yang telah dirumuskan dalam pemetaan materi pembelajan berdasarkan program dan Kompetensi Dasar.

Program Semester Paud dimana berisikan daftar Tema selama satu semester yang telah mencakup materi Kompetensi dan alokasi waktu juga SubTema dan Sub-subtema menjadi bagian dari acuan Guru untuk menyusun RPPH.

Rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan atau RPPM yang mana merupakan penjabaran dari Promes untuk pembelajaran selama satu Minggu tentunya menjadi sebuah patokan dalam membuat rencana kegiatan harian. Oleh karena itu admin sekedar mengingatkan dalam Penysusunan RPPH Semester 1 maupun semester 2 terlebih haruslah merujuk pada Promes Paud dan RPPM untuk Program mingguan yang telah ditetapkan.

Selain itu dalam merancang konsep pelaksanaan mengajar harian pun terlebih pendidik harus menyesuaikan apa yang menjadi suatu pencapaian hasil akhir bagi peserta didik, yaitu standar tingkat pencapaian perkembangan, juga isi struktur dari Kurikulum, dimana sebagai suatu seperangkat rencana dan pengaturan terkait tujuan, Isi dan bahan pelajaran, sebagai acuan sekaligus pedoman guru dalam penyelenggaraan kegiatan proses menagajar yang hendak akan dicapai.

Kurikulum K13 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) diamana serangkaian rencana dan Pelaksanaan yang mewakili seluruh pengembangan aspek, termuat dari Sikap, Pengetahuan Serta Keterampilan, juga cara untuk digunakan sebagai acuan dalam menyelenggarakan juga memfasilitasi anak dalam menjalankan kegiatan belajar dan bermai. dengan proses pembelajaran melalui pendekatan saintiifik serta penilaian bersifat autentik.

Oke langsung saja bagi ayah bunda yang sedang memerlukan Contoh RPPH Paud sebagai referensi untuk mengembangkan konsep bahan belajar dikelas dapat memanfaatkan dokumen tersebut secara lengkap yang telah kami sesuaikan berdasarkan pada struktur kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini. Berikut Ini RPPH Tema yang terdapat padahalam inipun memuat struktur materi rencana program pembelajaran terdiri dari :
  1. Identitas Program
  2. Materi Pokok
  3. Materi yang Masuk dalam Pembiasaan
  4. Proses Kegiatan
  5. Pembukaan
  6. Inti Recalling
  7. Penutup
  8. Alat dan Bahan
  9. Rencana Penilaian
Berikut Contoh RPPH Paud Tema Binatang Semester 1 memuat Subtema dan SubSubtema meliputi :
  1. Binatang Hidup didarat (Berkaki 2, berkaki empat dan melata).
  2. Hidup di air (Jenisnya, Ikan)
  3. Hidup di Air Tawar
  4. Hidup di Air Laut
  5. Amphibi
  6. Binatang Yang Bisa Terbang (Burung dara, Kupu-kupu, Capung, Lebah, Nyamuk dan Lalat)
Selengkapnya Contoh RPPH.Tahun 2017 2018 Tema Binatang dan Subtema Subsubtema dapat rekan rekan guru dapatkan filenya yang telah kami satukan kedalam Google Drive (Microsoft Word) melalui tautan dibawah ini.
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya materi bahan ajar anak paud kami bagikan dapat membantu emenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam membuat rencana program pembelajaran harian di satuan pendidikan anak usia dini. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru