Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Lengkap

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Sudahkan rekan rekan Guru Paud menyiapkan perangkat mengajar program mingguan? Berikut inilah bagi anda yang sedang membutuhkan bahan referensi dalam membuat rancangan pembelajaran admin akan membagikan Contoh RPPM Paud bagi satuan pendidikan anak usia dini yang telah menjalankan sistem pendidikan kurikulum 2013.

rencana kegiatan mingguan (RKM) atau yang saat ini kita kenal rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM) pada dasarnya merupakan salah satu seperangkat rencana dan pengaturan terkait tujuan isi dan bahan pelajaran untuk menunjang guru dalam menjalankan penyelenggaraan kegiatan pembelajaran selama satu minggu.

RPPM dimana merupakan bagian dari salah satu rancangan pembelajaran tentunya harus disusun pendidik lebih dini sebelum proses kegiatan mengajar dilaksanakan, fungsi nya yaitu sebagai pedoman dalam melaksankan kegiatan belajar dan bermain, oleh karena itulah Contoh materi program mingguan RPPM admin sediakan guna membantu rekan rekan pengajar dalam menentukan suatu materi tema pokok yang ada dalam program semester.
Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema

Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Lengkap untuk Kelompok TK B Semester 2

Merangkum pemaparan tiatas tadi terkait Contoh RKM Paud dimana merupakan suatu materi untuk rencana pelaksanaan mingguan yang memuat muatan materi dan kegiatan merujuk pada struktur Kurikulum Paud 2017 tentang ke dua jenis dokumen yang menjadi acuan Guru yakni, Program Tahunan dan Semester, dimana merupakan isi materi kompetensi dasar yang telah dirumuskan dan dijabarkan.

Berkaitan degan perihal tersebut adminpun telah membagikan Contoh Promes yang kiranya dapat rekan guru tinjau untuk digunakan sebagai salah satu referensi dalam membuat rencana mingguan, terkait pada suatu kompetensi yang harus dicapai anak didik juga penentuan Tema Subtema dan Subsubtema untuk alokasi waktu setiap minggunya.

Kurikulum Paud dimana bagian dari rujukan untuk pengembangan program pembelajaran mencakup beberapa aspek perkembangan anak yang terdiri dari aspek nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa,sosial-emosional, dan seni yang menjadi bagian dari lingkup perkembangan dalam STPPA atau Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak.

Oleh karena nya dalam menyusun rencana kegiatan mingguan pendidik harus mampu memahami setiap isi dari keluasan muatan materi kompetensi dasar sebagai hasil capaian pembelajaran juga STPP serta kompetensi inti sebagai hasil program Paud dengan menetapan materi pembelajaran sebagai muatan untuk pengayaan pengalaman anak.

Pada sebuah contoh format rppm Tema lengkap untuk TK B Kelompok 5-6 Tahun dalam halaman inipun dimana akan kami bagikan secara komplit yaitu terdi dari tema subtema serta subsubtema dari minggu ke 1 sampai 17, dengan rancangan program full selama satu semester 2. Berikut dibawah ini isi komponen RPPM serta daftar tema pokok bisa anda lihat.
Identitas Program Layanan
  1. Nama Satuan Paud
  2. Semester, Bulan dan Minggu
  3. Tema, Subtema dan Subsubtema
  4. Kelompok Usia Anak beserta Sararan Program KD, Muatan Materi, Rencana Kegiatan.
Daftar Nama Tema Pokok RPPM Semester 2 TK B Usia 5-6 Tahun
  1. Rekreasi
  2. Kendaraan
  3. Pekerjaan
  4. Air, Udara, Api
  5. Alat Komunikasi
  6. Negaraku
  7. Alam Semesta
Dari format dokumen tersebut telah kami satukan filenya kedalam via Google Drive berbasis Microsoft Word, dengan demikian rekan rekan guru dapat lebih leluasa melakukan pengeditan juga mendapatkan format nya secara lengkap. selengkapnya silahkan dapatkan berkas tersebut melalui rujukan kata berikut Contoh RPPM Paud Usia 5 6 Tahun.

Setelah menyimpan dokumen diatas tentunya pendidik akan melanjutkan dengan menyiapkan serta menyusun program pembelajaran harian, yang menjadi kabar baiknya yakni kami telah menyiapkan contoh formatnya yang bisa anda dapatkan dengan beralih halaman dengan melalui lampiran berikut RPPH Paud.

Sekian pemaparan serta penjelasan terkait Contoh RKM Paud Sesuai dengan struktur Kurikulum 2013 di harapkan dapat membantu dalam melakukan penyusunan program mingguan di satuan pendidikan anak usia dini Bapak Ibu maisng masing. Terimakasih atas partisipasi dan kunjungan nya semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru