RPPH Kurikulum 2013 Tema Udara Kelompok A dan B Tahun 2017

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Kurikulum sebagaimana merupakan bagian jantungnya sebuah program pendidikan serta strategi cara untuk merancang tercapainya tujuan pendidikan nasional, tentu merupakan bagian acuan bagi pimpinan lembaga pendidikan anak usia dini untuk menjalankan program pembelajaran.

Berkaitan dengan suatu program pengelolaan pembelajaran kali ini kami akan membagikan sebuah format RPPH Paud dengan materi Tema Udara untuk usia 4-5 dan 5-6 Tahun pembelajaran pokok semester 2 minggu ke 11. Rencana Kegiatan Harian Paud dimana merupakan serangkaian isi rancangan pembelajaran adalah salah satu bagian dari standar proses. dimana RPPH Paud Semester 2 inipun nantinya akan digunakan untuk memenuhi persyaratan daftar dokumen lampiran Akreditasi Paud sesuai dengan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan.
Kami sudah menyediakan media jika anda ingin memberikan donasi, media tersebut terletak dibawah gambar
RPPH Tema Udara


RPPH Kurikulum 2013 Paud Tema Udara Kelompok A dan B Tahun 2017 Semester 2

Merujuk pada perihal di atas maka pada contoh rencana pelaksanaan pembelajaran yang kami sajikan inipun dapat Bapak Ibu Guru gunakan juga sebagai rujukan dalam membuat sebuah laporan hasil pelaksanaan mengajar serta pemenuhan syarat akreditasi pendidikan anak usia dini, namun yang perlu digaris bawahi yakni hanyalah sebagai contoh saja terkait suatu susunan komponen dokumen RPPH.

Kembali ke pembahasan terkait Perangkat pembelajaran RPPH Kurikulum 2013, mengenai suatu penyusunan nya, terlebih pendidik harus merujuk pada rencana program mingguan sebagai mana merupakan bagian dari rancangan pembelajaran yang harus disiapkan pendidik, terkait hal tersebut kamipun telah membagikan Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 yang kiranya rekan guru perlukan.

Merujuk pada pemaparan tadi maka RPPH Tema Udara inipun disusun dengan berdasarkan pada RPPM dan Silabus Paud, juga Program Semester, untuk suatu daftar tema subtema dan subsubtema, sehingga contoh rencana kegiatan pembelajaran harian inipun akan sangat memudahkan pendidik dalam menentukan terutama mengembangkan materi KD kedalam pelaksanaan mengajar harian.

Berikut ini Contoh RPPH Usia 4-5 & 5-6 Tahun Tema Udara memuat daftar subtema serta subsubtema terdiri dari, Manfaat Udara Sub-sub Tema (bernafas, balon, layang layang, roda, pelampung), Sub Tema Bahaya Udara serta Bahayanya minggu ke 11.

Dari Contoh RPPH K13 Paud yang terdapat pada halaman inipun dimana telah kami sesuaikan berdasarkan ketentuan Kurikulum 2013 Paud 2017 juga prinsip-prinsip pembelajaran anak, oleh karena itu diharapkan format tersebut dapat pengelola satuan Paud gunakan sebagai referensi untuk merancang serta mewujudkan proses kegiatan belajar sesuai kemampuan, kebtuhan dan minat serta karakteristik peserta didik.

Berikut ini contoh RPPH Tema Udara untuk Kelompok TK A dan TK B dapat anda simpan dokumen nya yang telah kami satukan ke dalam via Google Drive berbasis Microsoft Word pada tautan serta lampiran di bawah ini.
Sekian penyampaian artikel hari ini diharapkan dapat membantu rekan rekan pendidik dalam menyusun konsep rancangan pembelajaran di satuan pendidikan anak usia dini, miliki juga RPPH Tema Api untuk memenuhi kelengkapan perangkat pembelajaran disekolah. Demikian apa yang kami sajikan semoga bisa bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru