Contoh RPPM Paud TK B Semester 2 Kurikulum 2013 Tema Lengkap

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan dimana merupakan serangkaian rancangan pembelajaran yang di kembangkan dari Program Semester juga silabus merupakan bagian salah satu berkas yang harus disiapkan pendidik tujuan nya yakni sebagai pedoman guru paud dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dan bermain selama satu minggu.

RPPM pun dikembangkan dengan merujuk pada suatu materi tema pokok yang telah ditetapkan pada Promes dan menjadi bagian dari acuan guru untuk mengembangkan ke dalam RPPH Paud atau rencana program pembelajaran harian, berkaitan dengan hal tersebut maka admin akan membagikan Contoh RKM Paud sesuai Kurikulum 2013 sebagai referensi rekan rekan pendidik dalam menentukan materi bekal ajar untuk rencana program mingguan di satuan pendidikan anak usia dini.

Maka dari itulah setiap pendidik berkewajiban untuk merancang konsep materi bekal ajar, agar proses mengajar dapat terlaksana sesuai dengan tuntutan program kurikulum untuk mengembangkan aspek seperti sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Contoh RPPM Paud

Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 TK B Usia 5-6 Tahun Tema Pokok Semester 2

Sebelum admin lampirkan data salinan untuk contoh rencana kegiatan mingguan Kelompok TK B Besar ada beberapa hal yang harus di ingat pendidik dalam melakukan penyusunan nya yaitu terlebih harus mampu memahami setiap bagian dari rambu-rambu dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran yaitu ketetapan dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, juga memahami STPPA (Standar tingkat pencapaian perkembangan anak).

Kompetensi Dasar (KD) sebagaima kita ketahui bersama dimana merupakan komposisi yang mewakili seluruh program pengembangan seperti nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosiaonal dan seni, pada dasar nya adalah suatu bagian yang harus dimiliki peserta didik serta sebagai program hasil dari pembelajaran.

Jika mengingat pada suatu sistem Program Kurikulum 2013 Paud memang pada dasarnya memuat pengembangan untuk proses pembelajaran mencakup dengan pendekatan saintifik, dan penilaian yang bersifat autentik, dalam hal ini tentu saja bertujuan untuk membentuk sikap pengetahuan dan keterampilan sejak usia dini sebagai cerminan agar anak didk lebih siap dalam memasuki jenjang yang lebih tinggi.

Merujuk tentang perihal diatas maka pembelajaran yang baik yaitu disusun dengan sistematis dan berkesinambungan, selain itu pula penyusunan RPPM dan RPPH Paud Kurikulum 2013 dapat di susun dengan mengidentifikasi setiap karaktersitik peserta didik juga minat dan bakat anak, dengan tujuan agar dapat menjaga minat belajar anak, dan lebih siap dalam bermain dan belajar di kegiatan inti yang akan diterapkan di proses pembelajaran.

Pada Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 Semester 2 Untuk Kelompok B inipun memuat Tema Subtema dan Subsubtema dari minggu ke 1 sampai 17, juga telah berisikan muatan materi dan rencana kegiatan. Berikut dari  Isi Contoh RPPM Tema Pokok Usia 5-6 Tahun pembelajaran Semester 2 dapat dilihat dibawah ini.
RPPPM Tema Rekreasi Minggu ke 1, 2
  1. Subtema Tempat-tempat Rekreasi
  2. Subtema Perlengkapan Rekreasi
RPPM Tema Kendaraan Minggu Ke 3, 4, 5
  1. Subtema Kendaraan Darat
  2. Subtema Kendaraan Air
  3. Subtema Kendaraan Udara
Contoh RKM Tema Pekerjaan Minggu Ke 6, 7, 8
  1. Subtema Bidang Pendidikan
  2. Subtema Bidang Kesahatan
  3. Subtema Bidang Keamanan
  4. Subtema Bidang Pemerintahan
  5. Subtema Bidang Swasta
Contoh RKM Tema Air, Udara, Api Minggu Ke 9, 10, 11
  1. Subtema Air
  2. Subtema Api
  3. Subtema Udara
Contoh RKM Tema Alat Komunikasi minggu ke 12, 13
  1. Subtema Elektronik
  2. Subtema Cetak & Tradisional
Contoh RKM Tema Negaraku Minggu Ke 14, 15
  1. Subtema Nama Negara
  2. Subtema Dasar Negara
  3. Subtema Presiden dan Wakilnya
  4. Subtema Pahlawan
Contoh RKM Tema Alam Semesta minggu ke 16, 17
  1. Subtema Bumi
  2. Subtema Benda-benda Langit
Selengkapnya dari Contoh Format Program Rencana mingguan terkait jenis file nya telah kami satukan ke dalam via Google Drive berbasis Microsoft Word selain memudahkan dalam melakukan pengeditan juga mudah dalam menyimpan berkas secara lengkap. selanjuutnya silahkan dapatkan file tersebut melalui kata berikut RPPM TK B Semester 2 Kurikulum 2013.

Demikian informasi terkait perencanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini kami bagikan diatas diharapkan mampu memberikan ide juga kreativitas pendidik untuk meningkatkan pembuatan RPH Paud juga proses pelayanan Paud untuk pembelajaran yang berkualitas dan bermakna. Sekian penyampaian artikel hari ini, jangan lewatkan untuk mengunjungi situs kami kembali karena masih terdapat beberapa berkas juga dokumen lainnya. Terimakasih.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru