Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Diri Sendiri TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Sudahkah rekan-rekan pendidik menyiapkan rancangan materi RPPH Paud. Sebagai penunjang untuk memfasilitasi anak dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajar dan bermain? Jika belum kebetulan kami akan membagikan Contoh RPPH Tema Diriku yang bisa di gunakan untuk bahan referensi dalam merancang rencana, tujuan, serta isi bahan pelajaran di satuan pendidikan anak usia dini dan taman kanak kanak.

Merancang perencanaan rencana pelaksanaan pembelajaran harian, merupakan tugas yang wajib di susun bagi para pelaksana layanan program paud/TK, untuk membangun serta menumbuh kembangkan aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan anak melalui kegiatan proses bermain dan belajar.

Pengembangan program pembelajaran pada umumnya dilakukan sejak awal tahun ajar ataupun semester baru, sebagai pedoman bagi Guru paud untuk mendukung peserta didik mencapai kompetensi dasar & Kompetensi inti, serta mengarahkan dalam menyiapkan alat dan bahan seperti Alat Peraga Pendidikan (APE) yang diperlukan terutama untuk membangun sikap sesuai tuntutan pada Kurikulum 2013 Paud.
RPPH Paud Tema Diri Sendiri

Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Diri Sendiri TK A dan B Semester 1

Menjelang dengan memasuki tahun pelajaran 2017 2018, dimana pendidik akan di sibukan dengan berbagai persiapan seperti pengelolaan kelas, rancangan untuk penanaman suatu konsep materi, dan lain sebagainya, menjadikan admin ingin membantu rekan rekan pengajar dalam menyiapkan rancangan materi bahan ajar di sekolah.

Maka dari itulah kami sediakan Contoh File RPPH K13 Paud untuk kelompok A dan kelompok B sebagai rujukan dalam menyusun materi pelaksanaan kegiatan harian, dari format yang kami bagikan inipun dimana telah di sesuaikan dengan ketetapan daftar materi tema pada Program Semester, juga isi bahan menyesuaikan dengan penetapan sasaran pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak.

Berbicara mengenai penyusunan RPPH dimana dikembangkan dengan merujuk pada keluasan muatan materi tema pokok pada RPPM, dengan pengembangan suatu materi lebih terperinci dan sistematis, sesuai dengan kondisi lingkungan, budaya, serta karakteritik siswa, dengan penyusunan harus bersifat menarik, ramah, dan aplikatif, agar dapat dipahami anak didik.

Pada RPPH TK A & RPPH TK B Semester 1 tentang Tema Diri Sendiri inipun dimana admin sediakan secara komplit yaitu terdiri dari Subtema dan Subsubtema, sehingga akan sangat memudahkan pendidik dalam menurunkan muatan materi pelajaran tema pokok.

Berikut RPPH Kurikulum 2013 Paud untuk Usia 4-5 Tahun, serta Usia 5-6 Tahun yang terdapat di halaman inipun berisikan daftar tema yang sama namun dengan isi bahan pelajaran berbeda, dengan menyesuaikan dari tiap-tiap Standar tingkat pencapaian perkembangan anak untuk usia tertentu. inidia daftar Sub Tema  bisa dilihat dibawah:
RPPH Tema Diriku/Diri Sendiri
  1. Subtema Identitas Diri, Subsubtema Tentang Nama, Jenis Kelamin, Mengurus Diri Sendiri, Usia, Alamat, Nama Ayah dan Ibu.
  2. Subtema Tubuhku Subsbtema Tentang Anggota Tubuh, Ciri-ciri Tubuh, Kaki, Badanku.
  3. Subtema Panca Indera, Subsubtema tentang Mata, Hidung, Telinga, Lidah, Kulit, Panca Indera.

Dari RPPH diatas dimana telah kami kemas menggunakan format berbasis doc/Microsoft Word sehingga memudahkan anda dalam melakukan pengeditan, selengkapnya silahkan dapatkan contoh file nya secara gratis yang sudah admin satukan melalui via Google Drive.

Baik Itu saja Update terbaru dari kami mengenai perangkat mengajar Paud admin sajikan di harapkan bisa memenuhi kebutuhan anda terutama bisa memberikan ide, juga inspirasi dalam mengembangkan program pembelajaran, ada juga materi selanjutnya telah kami sediakan tentang Contoh RPPH Paud Tema Lingkungan yang bisa di tinjau terlebih dahulu.

Jika ingn mengajukan pertanyaan mengenai kebutuhan beberapa dokumen serta pemberkasan lainnya silahkan tulis di kolom komentar ataupun bisa juga berkomunikasi lewat email dengan melalui Contact Us yang sudah tersedia di situs kami. akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru