Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Aku TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Sebagai persiapan pendidik, melangsungkan aktivitas proses kegiatan belajar dan bermain, di satuan pendidikan anak usia dini, berikut ini admin bagikan referensi Contoh RPPH Paud Tema Diriku sesuai kurikulum 2013, untuk materi lengkap pelajaran Semester 1 kelompok TK A dan Kelompok TK B, dengan materi pembelajaran kami kemas kedalam format Microsoft word/doc yang tentunya akan memudahkan rekan guru paud dalam mengedit.

RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) merupakan bagian yang harus disusun oleh setiap pendidik, sebagai fungsi untuk membentuk juga mengembangkan tujuan program pendidikan, pengembangan dalam kurikulum 2013 Paud mencakup tiga aspek pengembangan yaitu meliputi, sikap, pengetahuan dan keterampilan, untuk mewujudkan tercapainya proses kegiatan mengajar yang kondusif, terutama mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhuhan serta perkembangan anak, maka Pendidik perlu merancang konsep materi bekal ajar.

Mengelola setiap perencanaan program pembelajaran adalah suatu tugas yang wajib disusun dan ditetapkan terlebih dahulu, dengan memperhatikan beberapa hal, diantaranya yakni ketetapan pada standar tingkat pencapaian perkembangan, (Kompetensi Inti), juga Kompetensi dasar. Seperti pada Contoh RPPH Tema Diriku dimana dikembangkan dengan merujuk pada program mingguan juga Program Semester Paud, mengenai penetapan muatan pembelajaran untuk pengayaan pengalaman anak.
RPPH Tema Aku


[Update] Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Diriku TK A dan B Format Doc

Format RPPH sebagaimana merupakan cakupan isi materi yang menjadi acuan untuk mengelola kegiatan bermain selama satu hari, di rancang oleh Guru. Dengan penyusunan tidak harus baku, akan tetapi memuat komponen-komponen yang di tetapkan. Lantas apa saja, dan Bagaimana cara menyusun RPPH?

Berikut struktur pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran harian Pendidikan Anak Usia Dini, berdasarkan permendikbud nomor 146, memuat terdiri dari:
  1. Identitas Program
  2. Materi
  3. Alat dan Bahan
  4. Kegiatan Pembukaan
  5. Kegiatan Inti
  6. Kegiatan Penutup
  7. Rencana Penilaian
Pada Isi Materi Pokok Tema mengambil materi yang telah dijabarkan dalam RPPM, dengan pengembangan konsep, dirincikan lebih sistematis dengan perincian menjadi beberapa subtema dan SubTema pokok yang akan dilaksanakan selama satu hari. Berkenaan hal ini kamipun telah menyiapkan Contoh RPPM Paud yang menjadi acuan Bapak Ibu Guru dalam menyusun rencana kegiatan harian.

Selain itu untuk RPPH TK A dan RPPH TK B Semester 1 Tema Aku, dimana admin bagikan secara komplit yaitu meliputi SubTema dan Sub-subtema dengan pelaksanaan untuk tiap-tiap Tema berlangsung selama satu Minggu, bukan itu saja kamipun telah mengelompokkan ketersediaan sumber belajar juga alat/bahan (APE) berdasarkan materi pokok.
Berikut ini adalah RPPH Tema Aku mencakup materi SubTema, Sub-subtema terdiri dari:
RPPH K13 Paud Tema Diriku/Aku
  1. SubTema Identitas Diri Sub-subtema Nama, Jenis Kelamin, Mengurus Diri Sendiri, Usia, Alamat, Nama Ayah dan Ibu.
  2. SubTema Tubuhku Sub-subtema Anggota Tubuh, Ciri-ciri Tubuh, Kaki, Badanku.
  3. SubTema Panca Indera Sub-subtema Mata, Hidung, Telinga, Lidah, Kulit, panca indera.
Perlu diketahui materi untuk RPPH Kelompok A dan B, memuat daftar pokok yang sama dengan isian bahan konsep yang berbeda dengan masing-masing menyesuaikan pada ketetapan STPPA. Baik langsung saja silahkan miliki Contoh RPPH K13 Paud secara lengkap dan utuh yang kami satukan dan dikemas kedalam Microsoft Word dengan mendapatkan nya melalui file Google Drive.

Itu saja untuk sekarang mengenai Contoh Rencana kegiatan harian Paud, diharapkan menjadi suatu rujukan dalam melakukan pengembangan perencanaan pembelajaran. Jangan lewatkan untuk berkunjung kembali, karena masih banyak beberapa berkas dan dokumen yang bisa di ambil di situs kami seperti pemberkasan Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku. Sekian kami akhiri sedikit penjelasan postingangan Terbaru semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru