Mengenali Jenis Tema Pembelajaran Paud Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Dalam memasuki awal tahun pelajaran baru ataupun semester setiap satuan pendidikan perlu menyiapkan perangkat pembelajaran terlebih dahulu, mulai dari KI & KD, Program Tahunan, Program Semester, Silabus serta RPPH. penyiapan Rencana Program Pembelajaran Harian dilakukan oleh setiap pengajar sebagai acuan untuk mengembangkan beberapa aspek Kompetensi yang termuat dalam Kurikulum 2013.

Dalam melakukan penyusunan format RPPH Paud, pendidik perlu menetapkan suatu materi tema pokok, berdasarkan dengan suatu Tema Paud yang telah ditetapkan dalam Program Semester, untuk itulah kami akan memberikan informasi tentang Jenis Tema Pembelajaran Paud Semester 2 Kurikulum 2013.

Dimana Contoh Tema dan Subtema Semester 2 Paud (TK KB TPA) yang kami berikan ini berisikan tentang materi paud terdiri dari:
  1. Rekreasi
  2. Pekerjaan
  3. Air, Udara, Api
  4. Alat Komunikasi
  5. Tanah Airku
  6. Alam Semesta
Tema Pembelajaran Paud Semester 2


Dari 6 Tema Paud diatas merupakan suatu penunjang, yang bisa digunakan sebagai bahan acuan rekan pengajar untuk memfasilitasi anak didik dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar seraya bermain.

Membahas mengenai suatu daftar Tema dan Subtema untuk materi pembelajaran anak usia dini, memang menjadi tugas pendidik yang harus disiapkan, fungsi nya yakni sebagai persiapan Guru dalam menyiapkan Alat Sumber Belajar dan Bahan Main sesuai dengan Tema pokok.

Materi ajar tersebut di di siapkan sebagai rancangan untuk mengembangkan beberapa kompetensi dalam kurikulum seperti Aspek sikap, spiritual, pengetahuan dan keterampilan, dengan berlandaskan pada ketetapan standar tingkat pencapaian perkembangan anak, yang terangkum secara sistematis dalam suatu daftat materi tema untuk digunakan melalui tahap pelaksanaan proses pembelajaran dan pembiasaan.

Sebagai seorang pendidik profesional tentu saja selain di tuntut untuk melaksanakan kegiatan mengajar juga perlu mengelola setiap Administrasi sarana dan prasarana Paud termasuk menyiapkan perangkat pembelajaran, dengan penyusunan kajian konsep bahan ajar bersifat aplikatif.

Adapun Contoh susunan Tema pokok pembelajaran semester 2 TK Paud yang kami tampilkan daftar urutan materi diatas tadi, bisa anda miliki juga berkas nya yang terkemas dalam Microsoft word, melalui rujukan sebagai berikut Contoh RPPH Paud Semester 2 Usia 4-5 Tahun Lengkap.

Demikianlah Sedikit pembahasan dan penjelasan mengenai Contoh Tema Pokok Pembelajaran Paud kami tampilkan daftar nama materi pokok nya semoga bisa membantu serta menambah wawasan anda terutama menjadi bahan acuan dalam merancang program pembelajaran dikelas.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru