Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Tanaman TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Sebagai persiapan rekan-rekan pendidik dalam menyiapkan rencana program pembelajaran harian berikut ini kami bagikan Contoh file RPPH Paud Tema Tanaman pedoman Kurikulum 2013 Paud, untuk dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam pembuatan konsep materi, untuk kegiatan bermain dan belajar di lembaga pendidikan anak usia dini & Taman Kanak-kanak.

Menyusun rancangan RPPH Kurikulum 2013 Paud terlebih pendidik perlu memahami setiap hal terkait muatan materi pada Kurikulum, Apa Itu Struktur K-13 Paud? Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan anak usia dini adalah bagian pengorganisasian muatan kurikulum, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar dan lama Belajar.

Muatan Kurikulum berisi program-program pengembangan terdiri dari, Program Pengembangan nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, serta program pengembangan Seni. dengan penguraian dirinci pada Kompetensi Inti sebagai tolak ukur dari hasil akhir program pembelajaran.
RPPH Tema Tanaman


Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Tanaman TK A dan B Semester 1

Dalam merancang rencana kegiatan pada prinsip nya haruslah mengacu pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak, juga beberapa muatan materi KD yang telah dirumuskan dalam Program Mingguan, berkaitan hal ini kamipun telah membagikan Contoh RPPM Paud yang tentunya dapat anda gunakan juga, sebagai rujukan untuk menyusun konsep pembelajaran harian.

Mengingat dalam melakukan pembuatan RPPH memang pada salinan permendikbud nomor 146, terdapat tiga jenis perencanaan pembelajaran yang harus di buat dan disusun oleh pendidik, dengan perencanaan pembelajaran di rancang dalam, Program Semester, Program Mingguan (RPPM), dan Program Harian (RPPH). karena itu menyusun materi kegiatan selama satu hari harus saling berkaitan.

Berkenaan tentang perihal diatas maka dari Contoh RPPH Paud Semester 1, untuk Tema Tanaman, yang ada pada halaman inipun, disusun dengan berdasarkan materi kompetensi, yang terdapat dalam RPPM. sehingga Ayah Bunda bisa menggunakan dokumen tersebut sebagai reviews yang selebihnya dapat di edit kembali sesuai dengan kondisi, potensi, dan budaya setempat.

Pada format RPPH TK A (usia 4-5 tahun) dan RPPH TK B (usia 5-6 tahun) dimana akan admin bagikan secara komplit yaitu meliputi Tema Pokok, Subtema dan Subsubtema, dengan tiap-tiap materi pokok memuat daftar nama tema yang sama, akan tetapi isi bahan berbeda berdasarkan ketetapan pada STPPA.

Adapun isi daftar materi untuk pelaksanaan harian, minggu ke 14 sampai 17 akan kami tampilkan Tema, Sub Tema dibawah ini.
RPPH K13 Paud
  1. Tema Tanaman Subtema Jenis Pohon Subsubtema Berkayu dan tidak berkayu, Berbuah, Tidah Berbuah.
  2. Tema Tanaman Subtema Hias Subsubtema Tentang Macamnya & Manfaatnya.
  3. Tema Tanaman Subtema Perdu Subsubtema Cabe, Tomat, Terung.
  4. Tema Tanaman Subtema Jenis Sayur
  5. Tema Tanaman Subtema Apotik Hidup
  6. Tema Tanaman Subtema Jenis Buah
  7. Tema Tanaman Subtema Jenis Umbi Subsubtema Ketela, Umbi Jalar, Bawang Merah, Bawang Putih.
Dokumen tersebut admin kemas ke dalam format berbasis microsoft word / doc, sehingga Bapak Ibu Guru lebih leluasa untuk mengeditnya, selanjutnya silahkan dapatkan berkas untuk kelompok A dan B secara utuh dan lengkap yang kami satukan melalui via Google Drive.

Itu saja sih untuk postingan terbaru juga terupdate dari kami di harapkan bisa memenuhi kebutuhan rekan-rekan pendidik dalam merancang konsep bahan ajar di sekolah, terutama bisa menambah ide juga wawasan, jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak pemberkasan juga dokumen yang bisa di dapat disitus kami.

Jika ada pertanyaan mengenai seputar informasi pendidikan khususnya perangkat pembelajaran, jangan sungkan, silahkan tulis pada kolom komentar agar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan keperluan dan kebutuhan anda. Akhir kata terimakasih semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru