Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Binatang TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Setelah pelaksanaan kegiatan penerimaan peserta didik baru di selenggarakan di lembaga pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak, maka pihak pengelola akan kembali di suguhkan dengan tugas rutin nya kembali yakni merancang format RPPH Paud, sebagai bekal ajar untuk memfasilitasi anak dalam proses kegiatan bermain seraya belajar.

Berkenaan dengan hal ini maka kami, akan membagikan Contoh File RPPH Tema Binatang untuk Kelompok A & Kelompok B, dimana materi pelajaran RPPH admin bagikan secara lengkap yakni terdiri dari Tema serta Semua Subtema dan Subsubtema.

Dengan demikian rekan-rekan pendidik Paud, dapat memanfaatkan dokumen yang kami sediakan sebagai bahan referensi dalam menyiapkan perencanaan pembelajaran selama satu hari, terutama agar sesuai dengan program pengembangan pada tuntutan Kurikulum 2013.
Contoh RPPH Paud Tema Binatang


Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Binatang TK A dan B Semester 1

Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini dimana merupakan suatu Prosedur bagi pendidik, dalam menyiapkan isi bahan pelajaran, penyiapan sumber belajar serta cara pelaksanaan pembelajaran dan penilaian hasil program pembelajaran, pada dasarnya memiliki kualifikasi, baik akademik, moral, sipritual maupun sosial kepribadian, yang harus dikembangkan dan diterapkan pada peserta didik.

Menyusun materi pembelajaran hendaknya dilakukan dengan merujuk pada landasan filosofi K-13 Paud, dengan mengembangkan seluruh kompetensi sikap, spiritual, Sikap Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan, melalui kegiatan bermain sambil belajar.

Penyusunan RPPH dimaksudkan agar dapat memfasilitasi peserta didik serta membangun pengelaman melalui proses belajar aktif sesuai dengan minat dan bakat, juga landasan terkait psikologis pedagogis neurologis, yakni memperhatikan kenyamanan piskologis dan kerja syaraf otak anak, sesuai kematangan perkembangannya.

Pada RPPH Kurikulum 2013 Paud, Tema Binatang yang admin sajikan ini dimana disusun dengan berdasarkan pada indikator materi yang terdapat dalam Program Mingguan, terkait hal ini kamipun telah menyiapkan juga Contoh RPPM Paud Tema Bintang, yang pastinya akan diperlukan sebagai acuan untuk mengembangkan pelaksanaan kegiatan harian.

Berikut materi pembelajaran Semester ganjil tentang Tema Binatang akan kami tampilkan materi Subtema dan Subsubtema pokok di bawah ini.
  • Tema Binatang Subtema Hidup di Darat, Subsubtema Berkaki 2, Berkaki 4, Melata.
  • Tema Binatang Subtema Hidup di Air, Subsubtema Jenisnya, Ikan.
  • Tema Binatang Subtema Hidup di Laut
  • Tema Binatang Subtema Hidup Di Air Tawar
  • Tema Binatang Subtema Amphibi
  • Tema Binatang Subtema Binatang Yang Bisa Terbang, Subsbtema Burung, Burung Dara, Kupu-Kupu, Capung, Lebah, Nyamuk & Lalat.
Selengkapnya bagi yang memerlukan Contoh RPPH TK A dan RPPH TK B silahkan dapatkan dokumen tersebut yang kami satukan dalam Microsoft Word/doc, melaluia via Google Drive.
Referensi Terbaru : RPPH Tema Tanaman

Itu saja Informasi terbaru dari kami diharapkan dengan ada nya perangkat pembelajaran diatas bisa memenuhi kebutuhan rekan-rekan pendidik Paud, dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran harian.

Jika ada Pertanyaan seputar pemberkasan dan dokumen lainnya, silahkan tulis dalam komentar biar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan kebutuhan anda. Akhir kata semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru