Contoh Program Tahunan K13 PAUD Tahun 2017 2018

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Program Tahunan Paud adalah salah satu rancangan rencana pembelajaran dimana merupakan bagian dari suatu Program Paud mengenai rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar.

Pada Contoh Program Tahunan untuk rekan rekan Guru Paud yang akan admin sajikan inipun dimana kami bagikan secara lengkap dengan Contoh Prota memuat serta berisikan beberapa uraian kegiatan Program kerja selama satu tahun penuh atau untuk pembelajaran Semester 1 dan 2.

Program Tahunan dimana merupakan rencana kegiatan penerapan kurikulum untuk mendukung perkembangan dan belajar anak secara holistik integratif, memang perlu di susun dengan menyesuaikan pada ketetapan Kurikulum 2013 Paud serta kalender pendidikan terkait jumlah minggu serta hari efektif belajar.
Program Tahunan PAUD

Program Tahunan K13 PAUD Tahun 2017 2018 Lengkap

Program Paud Tahunan pada umum nya haruslah disiapkan oleh pendidik sebelum pelaksanaan kegiatan mengajar dan bermain di laksanakan, karena merupakan suatu bagian yang mencakup garis garis besar yang harus di capai dalam satu tahun.

Program inipun perlu di persiapkan karena merupakan pedoman Guru dalam mengembangkan program-program berikutnya, seperti pengembangan Program Semester, (Semester 1 dan 2). Program pembelajaran Mingguan serta program pembelajaran Harian, Pembuatan Silabus Paud serta sistem penilaian.

Dalam merancang Program untuk satu Tahun pembelajaran ada beberapa hal yang harus di perhatikan pendidik dalam membuat serta menyusun program tahunan yakni mengidentifikasi alokasi waktu setiap pelajaran dan Struktur kurikulum yang telah ditetapkan pemerintah atau permendikbud, juga keluasan materi yang harus di kuasai peserta didik.

Berpijak pada perihal di atas maka kamipun telah menyiapkan Program Tahunan Paud Kurikulum 2013 secara lengkap untuk Usia 2-3 Tahun, 3-4 Tahun, 4-5 Tahun sampai 5-6 Tahun. dimana program-program Tahunan telah kami kemas ke dalam file Microsoft Word yang dapat dengan mudah rekan rekan pendidik edit untuk di sesuaikan berdasarkan visi misi tujuan sekolah serta SOP pembelajaran yang menjadi ciri khas lembaga atau yayasan di Pendidikan Anak Usia Dini Bapak Ibu Guru.

Pada Berkas Program untuk Tahunan inipun agar dalam pengambilan juga penyimpanan nya tetap terjaga dari serangan virus kami telah menyimpan nya melalui salah satu produk online miliki google dan dapat di akses oleh semua media internet juga untuk semua pengguna elektronik seperti Smart Phone, Android, Tablet serta Komputer.
Berikut Dokumen tersebut bisa di dapatkan melalui tautan yang telah admin sajikan pada tautan dibawah ini.
Contoh Program Tahunan untuk Paud TK KB TPA TPS
  • Prota Paud (Program Tahunan TK Kelompok B Usia 5-6 Tahun) Melalui GoogleDrive
  • Prota Paud (Program Tahunan TK Kelompk A Usia 5-5 Tahun) Media GoogleDrive
  • Prota Paud (Program Tahunan KB 2-3 Tahun) Via Google Drive
  • Prota Paud (Program Tahunan KB 3-4 Tahun) Google Drive
Demikianlah informasi tentang Contoh Program Tahunan Kurikulum 2013 Paud kami bagikan diharapkan dapat membantu pihak pengelola pemangku tenaga kependidikan dalam merancang, mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pembelajaran, sesuai karakteristik, kebutuhan dan perkembangan anak.

Adapun dari rancangan pembelajaran untuk pengembangan program selanjutnya telah kami update untuk pelaksnaan kegiatan mingguan dan harian yang mungkin Bapak Ibu Guru butuhkan juga silahkan tinjau terlebih dahulu dengan mengakses pada halaman Contoh RPPM Paud dan Contoh RPPH Paud.

Kami harap adanya File Berupa Contoh RPPM dan Contoh RPPH, dapat melengkapi kebutuhan pengajar dalam menyiapkan jenis rencana pembelajaran di sekolah, terutama mengembangkan materi konsep ajar tahun ajaran baru.

Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bisa bermanfaat terutama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini. setelah menyimpan Contoh Format tersebut bantu kami bagikan kepada sesama pendidik yang sedang memerlukan biar tambah berkah. Terimakaish atas kunnjungan anda.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru