RPPH Paud Tema Pekerjaan Usia 4-5 Tahun Semester 2

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Selamat berkunjung kembali di halaman kurikulumk13paud.blogspot.com tempat nya Pilihan Guru Cerdas, Kreatif dan Inovatif, postingan kali ini kami akan membagikan Salah satu Materi Paud, yang dapat rekan rekan pendidik gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH), untuk menunjang terlaksana nya proses kegiatan belajar dan bermain di lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) ataupun Taman kanak-kanak (TK).

Pada RPPH Paud Usia 4-5 Tahun yang akan admin sajikan inipun merupakan materi RPPH Tema Pekerjaan Pembelajan Harian Semester 2, untuk Minggu ke 6, 7, dan 8, yang mana merupakan kelanjutan dari postingan kemarin yaitu, RPPH Tema Rekreasi serta RPPH Tema Kendaraan / Alat Transportasi.

Materi untuk Anak Paud yang admin bagikan inipun telah memacu pada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini, yakni dengan memuat Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar serta SOP untuk kegiatan Pembuka juga Penutup.

Sehingga dapat memudahkan Bapak Ibu Guru dalam mengembangkan beberapa Krangka Dasar Kurikulum, Seperti Landasan Filosofis, Sosiologis, Psiko-pedagogis, Teoritis dan Yuridis ke dalam Rencana program pembelajaran harian.

RPPH Paud Tema Pekerjaan Usia 4-5 Tahun Semester 2

RPPH Paud Tema Pekerjaan Usia 4-5 Tahun Semester 2 Kurikulum 2013 Kelompok A

Membicarakan mengenai pembuatan susunan Materi Paud ada beberapa hal yang harus diperhatikan pendidik sebelum melakukan penyusunan nya, yaitu harus dapat mengembangkan Muatan Kurikulum sebagai Program Pengembangan, yang harus dicapai peserta didik, dengan berdasarkan standar tingkat pencapaian perkembangan anak (STTPA) pada usia tertentu.

Nah Untuk RPPH Kurikulum 2013 PAUD yang terdapat pada halaman inipun telah di kembangkan berdasarkan pemaparan di atas tadi, dengan demikian Bapak Ibu Guru pun dapat memanfaatkan Contoh RPPH Paud Tema Pekerjaan Semester 2, sebagai referensi untuk mengembangkan beberapa Materi Paud, yang telah dijabarkan ke dalam Silabus Paud Kurikulum 2013 di Lembaga ataupun Yayasan Bapak Ibu Guru masing-masing.

RPPH atau bisa disebut Rencana kegiatan Harian (RPPH) tersebut pun dimana telah kami kemas kedalam format berbasis Microsoft Word, sehingga mudah di edit kembali untuk di sesuaikan dengan Visi Misi Tujuan Satuan Pendidikan, yang merupakan tahapan dan Acuan dalam membuat rencana program pembelajaran harian RPPH.

Selain itupun agar terjaga dari serangan virus kamipun menyimpannya pada sebuah produk milik google yang tentunya bisa di akses melalui semartphone dan komputer milik anda. Selengkapnya bagi yang sedang membutuhkan silahkan dapatkan saja filenya Secara lengkap plus Gratis melalui tautan berikut ini.
  • RPPH / RKH Tema Pekerjaan SubTema Pekerjaan Bidang Pendidikan, Kesehatan Minggu ke 6 Melaui Google Drive
  • RPPH / RKH Tema Pekerjaan SubTema Bidang Keamanan, Pemerintahahan Minggu ke 7 Media Google Drive
  • RPPH / RKH Tema Pekerjaan SubTema Pekerjaan Bidang Pertanian, Nelayan, Ekspedisi Minggu ke 8 Via Google Drive
Terkait dalam menyusun program proses pembelajaran harian tentunya pendidik harus menyesuaikan dengan setiap keluasan muatan materi pokok pada program mingguan, berkaita hal tersebut kami juga telah menyediakan juga untuk Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013 yang mungkin rekan pendidik perlukan juga, sebagai acuan dalam mengembangkan rencana pembelajaran di sekolah.

Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Perangkat Pembelajaran Paud kami bagikan dapat membantu memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah dalam membuat rencana program pembelajaran harian, sekian penyampaian artikel kali ini semoga bermanfaat, setelah selesai menyimpan dokumen bantu kami share kembali kepada sesama pendidik yang sedang memerlukan biar tambah berkah buat kita semua. Jangan lupa untuk menunggu postingangan Terbaru dari kami. Terimakasih.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru