RPPH PAUD Kurikulum 2013 Untuk Materi Anak TK B Usia 4-5 Tahun

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Selamat datang kembali rekan rekan guru di halaman Kurikulumk13paud.blogspot.com yang akan menyajikan beberapa materi pembelajaran Anak PAUD, sebagai bahan referensi Anda dalam membuat Materi RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian di lembaga Paud.

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Untuk Materi Anak TK A Usia 4-5 Tahun dimana kami bagikan hanyalah sebagai reviews dan Contoh saja yang selebihnya dapat rekan guru edit dan implementasikan kembali sesuai dengan kondisi lingkungan sekolah juga visi misi tujuan satuan pendidikan.

Maka dari admin harap ada nya contoh dokumen RPPH ini bisa membantu pihak pengelola khususnya pengajar dalam membuat beberapa materi bekal ajar, sesuai dengan ketatapan pada standar tingkat pencapaian perkembangan anak, yang sudah di tetapkan dijenjang satuan pendidikan Bapak Ibu Guru.

Dalam materi pendidikan anak usia dini untuk kelompok B atau lebih tepatnya untuk Contoh RPPH K13 Paud Usia 4 5 Tahun yang akan kami bagikan disini meliputi pembelajaran RKH PAUD Semester 1 dengan Tema Diriku Subtema Anggota Tubuhku dimana dalam materi pelajaran anak didik RPPH inipun telah memuat beberapa tahapan penyusunan sesuai pada Permendikbud nomor 146 tentang Kurikulum 2013 paud serta Dokumen KTSP, sehingga rekan guru dapat mengembangkan nya kembali yang mana telah berisikan susunan rencana pembelajaran terdiri dari :
  • Identitas program
  • Materi
  • Alat dan bahan
  • Kegiatan pembukaan
  • Kegiatan inti
  • Kegiatan penutup
  • Rencana penilaian
RPPH PAUD Kurikulum 2013

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Untuk Materi Anak TK A Usia 4-5 Tahun Semester 1

Selain itu dalam konsep materi bahan ajar RPPH untuk kelompok usia 4 5 tahun tersebut dimana telah kami susun dengan merujuk pada Silabus Paud juga Perogram Mingguan (Contoh RPPM Paud) terkait beberapa muatan materi pembelajaran dan indikator yang harus di kuasai siswa, dengan demikian dokumen rancangan pelaksanaan pembelajaran tersebut akan sangat membantu Guru paud dalam merancang perangkat mengajar.

Penyusunan rencana kegaitan harian RPPH, memiliki beberapa hal yang sangat penting dalam menyusun nya yakni pendidik perlu mengidentifikasi muatan materi pokok dengan merujuk berdasarkan pada standar tingkat pencapaian perkembagan anak, juga kondisi lingkungan satuan pendidikan di jenjang pendidikan anak usia dini bapak ibu guru masing masing.

Sebelum proses kegiatan belajar seraya bermain terselenggara, tentu saja setiap pendidik diharuskan dapat merancang konsep materi RPPH terlebih dahulu sebagai fungsi agar proses pelaksanaan bisa terealisasikan dengan baik efektif dan efesien, sesuai dengan muatan pada program Kurikulum.

Berikut inilah RPPH Tema diriku SubTema Tubuhku dimana di susun atas dasar beberapa aspek yang terdapat pada Kuirkulum 2013 Paud 2017 yaitu meliputi pengembangan aspek seperti motorik, kognitif, dan sikap sosial emosional atau perilaku anak didik, dengan berisikan Program pengembangan pembelajaran harian RPPH yang dapat anda lihat di bawah.

Nilai Agama dan Moral :
a. Berdoa sebelum melakukan kegiatan
b. Berdoa sesudah melakukan kegiatan
c. Berpakaian rapi
d. Membalas salam dari guru
Fisik Motorik :
a. Berlari di tempat
b. Meremas
c. Menyanyi 15 lagu sederhana
Sosem :
a. Dapat dibujuk
Kognitif :
a. Menyebutkan kegunaan alat tulis: pensil, krayon, serutan, penghapus, penggaris
b. Memasangkan benda dengan pasangannya
Bahasa :
a. Berani menjawab pertanyaan
Seni :
a. Menyanyikan lagu bersama teman dengan wajah ceria

Dari file RPPH yang terdapat pada halaman inipun telah kami kemas kedalam Google Drive Microsoft Word sehingga sangat mudah untuk diunduh selain itu dapat dengan mudah untuk diedit, Selengkapnya silahkan Miliki RPPH​ Kurikulum 2013 Paud Untuk Anak TK B Usia 4 -5 Tahun Pembelajaran secara komplit yang sudah kami satukan setiap materinya pada 1 folder.

Sekian Penyampaian Artikel kali ini kami update mudah mudahan dapat membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru terutama dalam membuat susunan rencana kegiatan pembelajaran harian. Diakhir kata Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru