Contoh RPPH Materi Pembelajaran Anak TK PAUD Usia 4-5 Tahun Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
RPPH Paud Usia 4-5 Tahun merupakan penunjang bagi guru dalam memfasilitasi anak dalam melaksankan proses belajar seraya bermain, dengan dokumen berisikan isi suatu bahan ajar yang telah dijabarkan dari program mingguan terkait hal terseut kami juga telah menyajikan Contoh RPPM PAUD mengenai suatu daftar tema pokok agenda untuk pengembangan kegiatan pembelajaran harian.

Materi Pembelajaran RPPH untuk kegiatan belajar mengajar anak usia 4 sampai 5 tahun TK A, dimana dapat digunakan sebagai referensi dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran Paud, disekolah atau lembaga Bapak Ibu Guru, terkait bebebrapa isi muatan untuk beberapa pelaksanaan seperti menentukan konsep pelajaran juga metode yang akan digunakan sesuai struktur kurikulum Paud.

Sebelum Kegiatan belajar dan bermain di lakukan tentu yang harus disiapkan oleh pendidik terlebih dahulu adalah membuat suatu perencanaan pembelajaran atau RPPH Paud, seperti hal nya materi Anak TK / Paud  yang akan kami bagikan ini dimana dapat menunjang aktivitas kegiatan belajar mengajar didalam maupun luar ruangan kelas, terutama untuk mengarahkan peserta didik dalam mencapai suatu tujuan berupa pengembangan sikap pengetahuan dan keterampilan dari kompetensi dasar yang telah ditetapkan.

Membahas suatu pembuatan materi pelajaran anak TK A, RPPH, terlebih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat rencana kegiatan belajar yaitu memahami Standar Tingkat Pencapaian Anak, pendidikan anak usia dini (STTPA Paud), sebagai tolak ukur yang harus dicapai terkait pertumbuhan dan perkembangan anak dengan ketentuan rentang usia tertentu sebagai hasil akhir dari suatu program pembelajaran.

Selain itu dalam membuat sebuah rencana pembelajaran RPPH, haruslah berisi beberapa rencana kegiatan untuk dapat diikuti anak sebagai suatu hal untuk mengembangkan suatu perubahan baik dalam cara berfikir, kebiasaan, sikap maupun cara kerja, yang dapat berimbas pada perkembangan serta perubahan sikap pengetahuan dan keterampilan.

Namun ada juga salah satu bagian yang harus diperhatikan dalam membuat rencana pembelajaran. RPPH, Karena jika mengingat anak anak dengan usia 4 - 5 tahun memang pada umumnya lebih spesifik untuk bermain ketimbang belajar oleh sebab itu dalam pembuatan nya harus dapat menarik perhatian peserta didik untuk ingin mempelajari suatu kegiatan pembelajaran.

Dengan begitu rekan rekan guru harus mampu membuat cara mengajar yang menyenangkan dan tidak membosankan, dimana memang merupakan suatu masalah yang sering terjadi, sehingga untuk melaksanakan kegiatan mengajar gurupun dapat memanfaatkan setiap fasilitas peralatan sekolah,

seperti melakukan bermain menggunakan alat peraga pendidikan, yang bersifat edukatif dengan penggunaan Alat Peraga Paud yang sesuai dengan materi pelajaran dari suatu tema atau materi pokok yang akan diajarkan agar pelaksanaan dapat lebih berpariatif dan sebagai langkah cara mengajar anak tk agar tidak bosan.

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013

Inilah Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Materi Pembelajaran Anak TK A Usia 4-5 Tahun Kurikulum 2013 PAUD

Dari suatu RPPH rencana pelaksanaan materi pembelajaran PAUD harian yang akan kami bagikan ini terdiri dari beberapa tema serta Subtema serta kegiatan disetiap minggu nya sehingga anda dapat menggunakan format file ini secara lengkap sesuai dengan kebutuhan nya dalam membuat susunan perencanaan materi pelajaran.

Disamping itu juga dalam materi RPPH tersebut telah kami sediakan sesuai dengan apa yang tertuang dari Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 PAUD, Dokumen 1 KTSP. Sehingga dapat rekan rekan guru jadikan sebagai bahan referensi untuk membuat suatu Materi Anak Paud terkait pengembangan, pengetahuan dan keterampilan dalam proses pembelajaran.
Berikut adalah salah satu Kumpulan Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013, memuat materi terdiri dari Kegiatan pembukaan, inti, penutup, alat dan bahan, serta indikator penilaian. Selengkapnya untuk lebih jelas dan detail nya terkait rencana program harian pendidikan anak usia dini bisa anda lihat suusnan daftar RPPH dibawah ini.
    Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Pembelajaran Semester 1
    • RPPH Tema Diri Sendiri Minggu Ke 1 sampai 4
    • RPPH Tema Keluarga Minggu Ke 5 sampai 9
    • RPPH Tema Sekolah Minggu Ke 10 sampai 13
    • RPPH Tema Lingkungan Minggu Ke 14 sampai 17
        Selengkapnya pada RPPH Tema diatas untuk formatnya telah admin satukan yang dapat anda dapatkan melalui tautan Google Drive.

        Demikianlah Artikel tentang RPPH, kali ini saya posting mudah mudahan bisa menjadi bagian referensi terutama bagi anda yang akan membuat susunan materi rencana kegiatan harian di sekolah. Diakhir Penyampaian kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

        Informasi terbaru mengenai rancangan pembelajaran program pelaksanaan kegiatan harian dimana kami telah update terkait RPPH Paud Semester 2 Kelompok A Usia 4-5 Tahun lengkap dengan berisikan Tema Pokok, Subtema serta Sub-subtema, selain itu kamipun menyediakan juga dokumen yang harus disiapkan pendidik sebelum rposes KBm dilaksankan yaitu Contoh RPPM Paud Kurikulum 2013.
        RPPH PAUD

        No comments:

        Post a Comment

        Popular Posts

        Daftar RPP Revisi Baru