Contoh RPPM Paud Tema Lingkunganku Semester 1 TK A dan B

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Dalam rangka membantu rekan guru merancang rencana program pembelajaran, berikut ini kami bagikan sebuah contoh file RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku, dengan perangkat bahan ajar untuk kelompok A dan Kelompok B pembelajaran semester 1.

Format untuk Contoh RPPM Paud inipun kami sediakan secara komplit yaitu meliputi Tema dan semua Subtema pokok, dengan perancangan telah kami sesuaikan berdasarkan arahan permendikbud tentang penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini, dengan demikian berkas tersebut bisa anda jadikan juga sebagai sumber referensi untuk mengembangkan program selanjutnya yakni RPPH Paud.

Program Mingguan sebagaimana kita ketahui merupakan bagian dari jenis perencanaan yang wajib disusun oleh guru dengan pengembangan suatu materi harus saling berkaitan dengan Program Semester Paud juga Rancangan Harian atau yang lebih kita kenal dengan istilah RPPH Paud.
RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Lingkungan

Contoh RPPM Paud Tema Lingkunganku Semester 1 TK A dan B

Berbicara mengenai suatu hal tentang bagaimana menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan (RPPM), terlebih dibutuhkan kreatifitas guru dalam mendesian sebuah program pembelajaran, dengan perancangan disusun secara sederhana, menarik, ramah serta aplikatif agar proses pelaksanaan belajar seraya bermain dapat dilaksanakan juga di pahami peserta didik.

Perencanaan kegiatan pembelajaran dirancang dan dibuat dengan menyesuaikan pada kerekteristik (Usia, Sosial, Budaya, dan kebutuhan Individual), selain itu rambu-rambu yang harus diperhatikan dalam merancang materi yaitu pendidik perlu memahami STPPA, Kompetensi Dasar, serta Penetapan Materi muatan Kurikulum Paud.

Berkaitan dalam hal ini maka dari Rencana Mingguan Tema Lingkungan ku untuk RPPM TK A & RPPM TK B Semester 1 memuat beberapa daftar subtema pokok yang sama dengan isi suatu materi berbeda yang di sesuaikan berdasarkan pada STPPA (Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak). adapun daftar Tema dan Subtema Pembelajaran Semester 1 bisa anda lihat dibawah.
Tema Lingkunganku Subtema Keluarga
Tema Lingkunganku Subtema Rumah
Tema Lingkunganku Subtema Sekolahku

Dari berkas diatas dimana kami kemas menggunakan file berbasis microsoft word, sehingga akan sangat memudahkan pendidik dalam mengedit untuk bisa di sesuaikan kembali sesuai dengan kondisi satuan pendidikan juga lingkungan budaya karakteristik peserta didik. berikut silahkan miliki saja formatnya secara utuh yang telah kami satukan melalui tautan dibawah.

RPPM Usia 4-5 Tahun TK A Google Drive
RPPM Usia 5-6 Tahun TK B Google Drive

Demikianlah info terbaru dari admin kami harap kumpulan berkas rencana program pembelajaran mingguan diatas bisa membantu memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru dalam merancang materi ajar, jangan lewatkan untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak beberapa pemberkasan seperti Administrasi sarana dan Prasarana Paud yang mungkin anda butuhkan juga.

JIka ada beberapa pertanyaan seputar dokumen silahkan tulis saja dalam kolom komentar atau melalui Contact Us, biar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan kebutuhan anda. pendek kata semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru