RPPH Paud TK A Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH Paud
RPPH PAUD
Pendidikan Anak Usia Dini »
Setelah pada postingan lalu saya membagikan format RPPH Paud TK A Semester 1 Kurikulum 2013, maka selanjutnya admin akan berbagi Contoh File RPPH TK A Semester 2 secara lengkap yakni terdiri semua tema pokok pedoman kurikulum 2013.

Dimana Materi tersebut sengaja kami sajikan untuk dapat rekan pendidik gunakan sebagai bahan acuan ataupun referensi dalam membuat konsep materi bekal ajar di satuan pendidikan anak usia dini.

Sehingga bagi pengajar pemegang kelompok usia 4 sampai 5 tahun, kiranya dapat memanfaatkan berkas ini, untuk melengkapi sekaligus penunjang dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar seraya bermain di sekolah.

Pada Dokumen RPPH TK A Semester 1 dimana dikemas dengan menggunakan file berbasis microsoft word, sehingga sangat mudah rekan pengajar edit untuk disesuaikan dan di kembangkan kembali, termasuk saat akan melakukan cetak dokumen.

Informasi Isi dimana memuat beberapa tema pokok untuk minggu ke satu sampai delapan, dengan pengembangan sudah menyesuaikan beberapa ketetapan dari Permendikbud nomor 146 Paud, tentang penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran, pendidikan anak usia dini.
RPPH Paud

RPPH Paud TK A Semester 2 Kurikulum 2013

Dari Contoh RPPH (rencana pelaksanaan pembelajaran harian) inipun dirancang sudah menyesuaikan juga pada program mingguan, Lihat juga Contoh RPPM Paud, sebagai reviews untuk merancang perencanaan pembelajaran.

Setiap satuan pendidikan tentunya berkewajiban supaya menyiapkan rencana kegiatan mengajar, tujuan nya agar proses pengajaran dapat dilakukan secara inpiratif, menyenangkan, terutama membantu peserta didik mengembangkan aspek-aspek keterampilan.

Pengembangan perencanaan mengajar pastinya harus di sesuaikan juga dengan tiap-tiap karaktersitik seperti Usia, sosial budaya, serta kebutuhan individual anak.

Tahapan dasar paling utama cara membuat RPPH yakni memahami STPPA, Memahami Kompetensi Dasar, dan menetapkan materi pembelajaran untuk pengayaan pengalaman anak.

Disamping itu Fungsi dan Tujuan dibuat atau disusun nya rencana pengajaran yaitu sebagai

  1. Pedoman guru untuk mendukung pencapaian kompetensi dasar dan kompetensi inti.
  2. Sebagai acuan dalam mendukung keberhasilan pengelolaan pembelajaran.
  3. Menjadi pegangan Guru ketika menyiapkan alat ataupun bahan peralatan mengajar yang dibutuhkan.
  4. Juga menjadi tolak ukur, dalam membangun sikap, pengetahuan maupun keterampilan anak sesuai yang di harapkan.

Baik langsung saja adapun contoh berkas nya dapat anda tinjau serta teliti terlebih dahulu melalui tautan berikut.

RPPH Tema Pokok :

Tempat Rekreasi
Perlengkapan Rekreasi
Kendaraan Darat
Kendaraan Air
Kendaraan Udara
Pekerjaan Bidang Pendidikan Kesehatan
Pekerjaan Bidang Keamanan, Pemerintahan
Pekerjaan Bidang Pertanian, Pelayaran, Ekspedisi 

Demikianlah informasi terupdate kali ini kami sajikan, diharapkan bisa membantu tugas pendidik untuk melengkapi administrasi pembelajaran di sekolah.

Silahkan bantu share kembali ke sesama pengajar yang sedang memerlukan biar berkah, akhir kata terimakasih atas kunjungan dan partisipasi semoga bermanfaat.
RPPH PAUD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Daftar RPP Revisi Baru